Sukses

Prediksi Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid: Rusak Rekor Bagus Los Blancos

Liputan6.com, Madrid - Ibu Kota Spanyol akan memanas pada Senin (12/9/2022) dini hari WIB. Hal ini akan terjadi ketika Atletico Madrid bentrok dengan Real Madrid di Estadio Cívitas Metropolitano mulai pukul 02:00 WIB.

Derby Liga Spanyol ke-230 ini akan mempertemukan dua klub yang memiliki hasil yang kontras sejauh musim ini. Real Madrid benar-benar dominan dengan memenangkan delapan pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi.

Sedangkan Atletico Madrid masih belum konsisten. Pasukan Diego Simeone mencatat empat kemenangan, dua kekalahan, dan sekali imbang dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Atletico dan Real Madrid datang ke pertandingan ini dengan hasil berbeda. Atletico kebobolan dua gol pada tiga menit terakhir babak kedua sehingga kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen di laga kedua Grup B Liga Champions.

Sementara Real Madrid mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Kedua gol Los Blancos dicetak oleh Federico Valverde dan Vinicius Junior.

Los Blancos akan berusaha menang atas Atletico merebut kembali puncak klasemen sementara dari Barcelona dengan keunggulan dua poin. Adapun Atletico saat ini di posisi ketujuh dengan 10 poin.

Kedua klub sudah bentrok pada 229 kesempatan sebelumnya. Real Madrid memiliki 113 kemenangan, Atletico 57 kali menang, dan sisanya berakhir imbang.

Di Liga Spanyol musim lalu, kedua klub saling mengalahkan. Real Madrid menang 2-0 saat menjadi tuan rumah. Sedangkan saat tandang, pasukan Carlo Ancelotti kalah 0-1 dari Atletico.

Melihat performa di awal musim, Real Madrid lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Tapi, itu hanya prediksi di atas kertas, apalagi ini merupakan laga derby.

Absennya Karim Benzema menjadi pukulan untuk pelatih Carlo Ancelotti, meski Vinicius Junior telah bermain baik mengisi posisi striker Prancis itu. Akan tetapi, lini pertahanan Atletico juga tengah disorot karena gawang mereka mudah dibobol akhir-akhir ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak dapat memainkan dua pemain andalannya saat menghadapi Real Madrid. Kiper Jan Oblak dan bek Stefan Savid sama-sama menderita cedera paha.

Sementara Jose Gimenez absen karena cedera punggung. Sedangkan Sergio Reguilon dan Thomas kondisinya diragukan karena cedera otot.

Di kubu Real Madrid, pelatih Carlo Ancelotti kehilangan Karim Benzema. Striker asal Prancis itu mengalami cedera saat melawan Celtic di Liga Champions.

Los Blancos juga tanpa Lucas Vazquez yang menderita masalah pangkal paha. Sementara Eder Militao absen lagi karena masalah paha.

 

3 dari 5 halaman

Head t head

08-05-2022, Atletico Madrid 1-0 Real Madrid (Liga Spanyol)

12-12-2021, Real Madrid 2-0 Atletico Madrid (Liga Spanyol)

07-03-2021, Atletico Madrid 1-1 Real Madrid (Liga Spanyol)

12-12-2020, Real Madrid 2-0 Atletico Madrid (Liga Spanyol)

01-02-2020, Real Madrid 1-0 Atletico Madrid (Liga Spanyol)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Atletico Madrid: Grbic, Reinildo, Witsel, Hermoso, Molina, Lemar, Llorente, Paul, Niguez, Morata, Felix

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid: Coutrois, Carvajal, Rudiger, Alaba, Mendy, Kroos, Tchouameni, Modric, Valverde, Junior, Hazard

Pelatih: Carlo Ancelotti

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.