Sukses

Demi Beri Penghormatan kepada Mendiang Ratu Elizabeth II, David Beckham Rela Antre 13 Jam

David Beckham rela mengantre selama 13 jam demi memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II, Jumat (16/9/2022). Beckham datang sekitar pukul dua pagi waktu setempat dan baru tiba di peti mati Ratu pada pukul 15.26.

Liputan6.com, London - Legenda Timnas Inggris David Beckham turut melayat ke tempat persemayaman jenazah Ratu Elizabeth II di Istana Westminster, London, Inggris, Jumat (16/9/2022).

Mantan pesepak bola yang pernah membela Manchester United (MU) itu rela mengantre selama 13 jam demi memberi penghormatan kepada mendiang Ratu.

Dilansir dari Daily Mail, David Beckham muncul mengenakan setelan berwarna hitam, lengkap dengan dasi dan topi. Ia bergabung dalam barisan antrean bersama publik lainnya sejak pukul dua pagi waktu setempat.

Laporan menyebut Beckham sejatinya sempat ditawari kesempatan untuk melompati antrean oleh seorang anggota parlemen. Namun, pria berusia 47 tahun itu memilih tinggal, sampai ia tiba di peti mati Ratu pada pukul 15.26.

“Kita semua ingin ada di sini bersama-sama. Kita semua ingin mengalami momen di mana kita dapat merayakan kehidupan Ratu kita yang luar biasa. Saya pikir hal seperti ini memang seharusnya dibagikan bersama,” ujar Beckham kepada BBC.

“Hari ini akan menjadi hari yang sulit bagi seluruh bangsa dan semua orang di dunia. Saya rasa semuanya merasakan hal itu (kesedihan),” sambungnya ketika hadir untuk melayat ke jenazah Ratu Elizabeth II.

Beckham konon mengaku tak ingin menyela antrean lantaran enggan membuat mendiang kakeknya, Joseph West, kecewa. Sebagai bagian dari keluarga royalis, Beckham meyakini kakeknya pasti akan ikut mengantre jika masih ada di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampak Emosional

David Beckham nampak emosional ketika ia sampai di dekat peti mati Ratu Elizabeth II. Eks penggawa Timnas Inggris itu terlihat menyeka air mata dari sudut matanya.

Mengutip laporan Daily Mail, Beckham memang sudah beberapa kali bertemu dengan mendiang Ratu Elizabeth II. Sosok yang dulunya menyandang predikat sebagai kapten The Three Lions itu bahkan pernah menerima gelar OBE dari sang Ratu pada 2003.

“Mungkin salah satu momen paling spesial bagi saya adalah ketika menerima OBE. Saya mengajak kakek nenek saya, yang telah membesarkan saya menjadi royalis sekaligus penggemar Keluarga Kerajaan. Tentu saja saya juga membawa serta istri saya,” ujar Beckham menceritakan kembali kisah pertemuannya dengan Ratu Elizabeth II.

“Saya maju, menerima penghargaan saya, lalu Sang Ratu mengajukan pertanyaan dan berbicara (dengan saya). Saya sangat beruntung karena sempat merasakan momen-momen seperti itu dalam hidup saya, (momen ketika) berada di dekat Yang Mulia,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Ucapan di Media Sosial

Sebelumnya, David Beckham juga sempat mengunggah ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II di media sosial. Dalam keterangan foto di Instagram-nya, Beckham mengaku sangat sedih atas kepergian Sang Ratu.

“Saya benar-benar sedih akibat meninggalnya Sang Ratu. Hancurnya perasaan kita semua saat ini menunjukkan (betapa besar) arti dirinya (Ratu Elizabeth II) bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia,” tulis Beckham pada Jumat (9/9/2022) lalu.

“Betapa dia menginspirasi kami dengan kepemimpinannya, (dengan) bagaimana dia menghibur kami di masa-masa sulit. Sampai hari-hari terakhirnya, dia melayani negara dengan bermartabat dan anggun,” sambung eks pesepak bola asal Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Pemakaman Ratu

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral Castle, Aberdeenshire pada Kamis (8/9/2022). Sosok yang memimpin Inggris selama 70 tahun itu rencananya akan dimakamkan pada Senin, 19 September mendatang.

Petugas keamanan Inggris pun dikerahkan secara penuh demi mengawal rangkaian acara yang berlangsung hingga prosesi pemakaman Ratu. Situasi tersebut lantas berdampak pada kurangnya aparat untuk mengamankan laga sepak bola di dalam negeri.

Sebanyak tiga pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2022/2023 diundur pelaksanaannya. Big match Liverpool vs Chelsea menjadi salah satu partai yang batal digelar. Duel antara kedua kesebelasan semula dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (18/9/2022), atau sehari sebelum pemakaman.

Pertarungan Manchester United (MU) vs Leeds United juga bernasib sama. Laga yang sejatinya dihelat di Old Trafford itu batal dilaksanakan. Adapun satu pertandingan sisanya adalah duel Brighton Hove & Albion vs Crystal Palace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.