Sukses

Persib Bandung vs Barito Putera di BRI Liga 1: Ciro Alves Siap Tempur

Persib Bandung menatap tiga poin saat menghadapi Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung berpeluang besar untuk meraih tiga poin saat menjamu Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib melakoni laga di pekan ke-10 ini seperti final.

Hal itu yang dirasakan striker Persib, Ciro Alves. Dia sudah siap tempur untuk memenangi duel melawan tim papan bawah Barito Putera yang diprediksinya bakal berlangsung panas.

Menurut pemain asal Brasil tersebut, Laskar Antasari akan tampil dengan motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Persib.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting dan saya menganggapnya seperti final. Kami semua menghormati Barito Putera yang tampil dengan baik di Liga 1. Karenanya saya percaya, laga besok akan berlangsung panas," kata Ciro seperti dikutip situs Persib.

Meski demikian, Ciro Alves menyatakan, Persib Bandung berada di dalam fokus penuh untuk bisa meraih kemenangan atas Barito Putera. Itu karena Persib ingin melanjutkan tren kemenangan dan demi menghibur bobotoh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Kemenangan Beruntun

Sejak didampingi pelatih asal Spanyol, Luis Milla, Persib mencatat dua kemenangan beruntun dari RANS Nusantara FC (4/11) dan Arema FC (11/11). Ini mengangkat moral skuad Maung Bandung untuk meraih kemenangan lagi.

"Saya dan teman-teman fokus ke pertandingan. Ini akan menjadi laga yang tidak mudah," katanya.

"Tapi kami akan berusaha menampilkan yang terbaik. Penting bagi kami untuk bisa meraih tiga poin karena kami akan main di kandang dan melanjutkan tren kemenangan."

 

3 dari 5 halaman

Ezra Kembali

 

Sementara itu, striker Persib Ezra Walian sudah kembali berlatih dengan tim. Dia sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik dalam proses pemulihan cedera paha yang dialami beberapa waktu lalu.

Pada sesi latihan resmi jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/9/2022), pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah bergabung.

Luis Milla Aspas menyambut baik perkembangan kebugaran Ezra. Namun, pelatih asal Spanyol itu juga menyadari, pemilik nomor punggung 30 itu masih butuh waktu untuk bisa mencapai perfoma terbaiknya di pertandingan.

"Ini menjadi kabar bagus buat kami soal Ezra (Walian). Ia bisa bergabung di dalam latihan tim. Tapi tentunya setiap pemain yang bergabung tidak berarti bisa langsung bermain karena kondisinya tidak sama dengan pemain lainnya yang sudah siap," kata Milla.

 

4 dari 5 halaman

Tambah Opsi

 

Milla juga mengatakan, kehadiran Ezra akan menambah opsi bagi lini depan Persib setelah Ciro Alves dan David Da Silva. Milla juga mengenal dengan baik karakteristik permainan Ezra karena pernah bekerja sama di Timnas Indonesia.

"Ezra pemain yang bagus. Tentu dia punya kemungkinan (untuk bermain). Saya tahu dia karena kami pernah bekerja sama di Timnas. Saya tahu dia juga sudah berkembang dan bagaimana permainannya saat ini. Kembalinya Ezra menjadi hal bagus karena kami menjadi punya tambahan pilihan di lini depan," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.