Sukses

Incar Gelar Juara BRI Liga 1, Borneo FC Sinergi dengan PKT

Hingga pekan 10, Borneo FC bercokol di posisi 10 BRI Liga 1 2022/2023. Sejak 1994 belum ada klub Kalimantan yang juara Liga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Borneo FC serius memburu gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Klub asal Kalimantan Timur itu kebetulan sedang dijalur yang bagus untuk menjadi klub Kalimantan pertama yang menjadi juara Liga Indonesia sejak dilebur tahun 1994.

Hingga pekan 10, Borneo FC bercokol di posisi 10 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengoleksi 20 angka dan cuma terpaut dua poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Impian Borneo FC juara BRI Liga 1 2022/2023 mendapat dukungan dari Pupuk Kaltim (PKT). PKT resmi menjadi sponsor Borneo FC di sisa BRI Liga 1 2022/2023.

Logo PKT sudah mejeng di kostum Borneo FC sejak beberapa pekan lalu. Namun peresmiannya baru dilakukan pada Kamis 15 September 2022 di Jakarta.

PKT menjadi sponsor resmi Borneo FC selama satu musim kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. "Saat ini kami menjadi sponsor Borneo FC selama semusim tapi semua bisa dibicarakan lagi. Kami punya komitmen jangka panjang tapi tidak mungkin bisa dilakukan tergesa-gesa," ujar Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi.

"Kami dari Pupuk Kaltim mengucapkan selamat berjuang untuk skuad Borneo FC. Berikan perjuangan terbaik, semangat terbaik dan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tetap konsisten di jalur juara, jangan lengah dan jangan menyerah. Waktunya Borneo FC, tim kebanggaan Kalimantan Timur jadi juara! MANYALA!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesamaan

Ke depannya akan banyak kegiatan dan aktivitas bersama yang akan dilakukan PKT dan Borneo FC demi mewujudkan tujuan memajukan sepak bola. Salah satunya tentu dengan melakukan pembinaan dan pelatihan (Coaching Clinic) untuk pesepakbola muda di Kalimantan Timur. Dengan harapan, kegiatan tersebut akan berkontribusi untuk menggiatkan regenerasi sepak bola Kalimantan Timur.

PKT sendiri memang juga bermarkas di Kalimantan Timur. Mereka memiliki kantor pusat di Bontang. Karena sama-sama dari Kaltim, PKT berharap Borneo FC bisa sukses menjuarai BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 3 halaman

Bangga

Sementara itu, Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub Borneo FC menyebut bahwa pihaknya sangat bangga bisa mendapatkan dukungan dari PKT, perusahaan petrokimia terbesar di Asia Tenggara asal Kalimantan Timur.

"Dua ikon Kalimantan Timur bersinergi dan sama-sama memiliki tujuan untuk memajukan sepak bola Kalimantan Timur dan Indonesia. Dan harapan kami, sinergi ini juga bisa menjadi contoh, bahwa jika lebih banyak pihak yang mendukung, pasti sepak bola Indonesia bisa bersinar lagi di kancah dunia,” ujar Nabil Husein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.