Sukses

Masih Punya 3 Pemain Andalan, Manajer Real Madrid Tepis Spekulasi Pembelian Mbappe

Real Madrid diperkirakan masih memiliki minat untuk mengontrak Mbappe di masa depan, meski Ancelotti seperti menolak spekulasi itu.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menepis spekulasi baru terkait rencana transfer pemain depan Paris Saint-Germain atau PSG, Kylian Mbappe. Sebelumnya, klub Liga Spanyol ini terus dikaitkan dengan kepindahan bintang muda ini.

Pemain berusia 23 tahun itu, bisa menjadi pemain bebas pada akhir Juni ketika kontraknya di Parc des Princes akan berakhir. Los Blancos disebut-sebut ingin mengontrak Mbappe selama 12 bulan terakhir.

Namun, Mbappe memutuskan untuk berkomitmen masa depannya bersama PSG pada Mei lalu. Penyerang haus gol ini kemudian menandatangani kontrak baru selama tiga tahun.

Sebuah laporan baru-baru ini, mengklaim bahwa kontrak baru Mbappe hanya berjalan hingga 2024 dan dia memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Karena itu, pemain internasional Prancis ini, akan memasuki tahun terakhir kontraknya pada awal musim depan, dan spekulasi tentang masa depan jangka panjangnya di Paris telah muncul kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senang

Mbappe tampil luar biasa untuk PSG sejak bergabung dengan klub pada 2017. Dia mencatat 180 gol dan 88 assist dalam 224 penampilan di semua kompetisi, dan dia telah mencetak sembilan gol hanya dalam tujuh pertandingan sejauh musim ini.

Real Madrid diperkirakan masih memiliki minat untuk mengontrak Mbappe di masa depan. Tapi, Ancelotti seperti menolak spekulasi itu ketika ditanyai oleh wartawan.

"Saya menyerah dengan pertanyaan ini, saya sungguh-sungguh," canda Ancelotti. "Kami senang dengan lini depan kami, para pemain muda kami," katanya pada Marca.

3 dari 5 halaman

Tak Dipikirkan

Pelatih berusia 63 tahun itu menegaskan bahwa klub raksasa Spanyol itu sudah memiliki tiga penyerang bertalenta yakni Karim Benzema, Vinicius Junior dan Rodrygo, yang semuanya merupakan pemain penting dalam membantu klub memenangkan trofi Liga Champions ke-14 musim lalu.

“Benar bahwa Karim sangat menggairahkan kami dan ketika seorang pemain muda masuk, dia membuat kami lebih bersemangat daripada pemain lain yang biasanya Anda bicarakan,” tambah Ancelotti.

"Kami sangat senang dengan apa yang dilakukan Vinicius dan Rodrygo. Kami tidak memikirkan pemain lain."

4 dari 5 halaman

Absen

Real Madrid harus berjuang tanpa Benzema untuk pertandingan Liga Champions di kandang melawan RB Leipzig, setelah Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa striker itu absen karena cedera paha.

Namun, pelatih asal Italia itu telah mengakui bahwa Benzema bisa tersedia untuk pertandingan tandang El Clasico Sabtu melawan rival sekota Atletico Madrid.

5 dari 5 halaman

Ada Peluang

Berbicara kepada pers menjelang pertemuan Grup F mereka, Ancelotti mengatakan: "Ada peluang (Benzema bisa menghadapi Atletico), karena dia berkembang dengan baik. Tapi dia hanya akan bermain jika tidak ada kekhawatiran sama sekali."

Eden Hazard, yang bermain sebagai starter dalam kemenangan 4-1 La Liga atas Mallorca akhir pekan lalu, akan mempertahankan tempatnya di starting lineup melawan Leipzig, bergabung dengan Vinicius Junior dan Rodrygo di tiga lini depan.

Seperti Benzema, Lucas Vazquez dan Eder Militao juga absen dari pertandingan Rabu karena masalah paha dan hamstring masing-masing, tetapi bek kanan Alvaro Odriozola tersedia untuk kembali ke skuad matchday.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.