Sukses

Pindah ke Chelsea, Graham Potter Tulis Surat untuk Fans Brighton

Graham Potter berterimakasih kepada fans Brighton yang sudah memberinya banyak dukungan, meski kini dia pindah tiba-tiba ke Chelsea.

Liputan6.com, London- Graham Potter sudah resmi dipilih menjadi manajer baru Chelsea di musim 2022/2023. Dia menjadi penunjukkan yang mendadak usai The Blues memecat Thomas Tuchel.

Karena harus meninggalkan Brighton di awal musim, Potter pun menuliskan surat terbuka untuk fans. Seperti diketahui, manajer 47 tahun ini akhirnya harus pisah dengan Brighton.

Dia sudah ditebus Chelsea dengan kontrak tahun. Potter gabung dengan Brighton setelah sukses dengan Swansea di 2019.

Dia memimpin Brighton finis di posisi ke-9 musim lalu, yang menjadi posisi terbaiik yang pernah diraih Brighton dalam sejarah mereka Musim ini, Brighton berhasil finis di posisi keempat setelah enam laga.

Jauh sebelum di Liga Inggris, Graham Potter sempat merantau ke Swedia untuk melatih Ostersunds. Dia sukses membawa Ostersunds ke posisi empat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Surat Potter

 

Potter cukup emosional harus meninggalkan Brighton di awal musim. Dia sampai harus menulis surat terbuka untuk fans.

"Saya sudah menjalani 3 tahun yang indah dengan klub yang sudah mengubah hidup saya. Saya ingin manfaatkan momen ini untuk ucapkan selamat tinggal karena kalian membuat saya jalani momen spesial," ujarnya.

"Saya berpisah dengan klub yang spesial dan punya arti yang banyak buat saya dan keluarga. Mungkin, perubahan ini sulit diterima,"ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Terima Kasih

 

Potter melanjutkan suratnya kepada fans lebih emosional lagi.

"Saya mungkin tak bisa membujuk Anda semua untuk memaafkan kepergian saya,tapi saya ingin manfaatkan momen ini untuk ucapkan terima kasih," katanya.

"Saya akan selalu ingat momen dimana saya membangun banyak aspek di klub ini. Pemain saya sudah banyak kemajuan. Staf saya juga memberikan segalanya."

4 dari 6 halaman

Goda Pemain MU

 

Potter melanjutkan suratnya kepada fans lebih emosional lagi.

"Saya mungkin tak bisa membujuk Anda semua untuk memaafkan kepergian saya,tapi saya ingin manfaatkan momen ini untuk ucapkan terima kasih," katanya.

"Saya akan selalu ingat momen dimana saya membangun banyak aspek di klub ini. Pemain saya sudah banyak kemajuan. Staf saya juga memberikan segalanya."

Seperti diketahui, Marcus Rashford dapat bermain sebagai striker tengah maupun penyerang sayap. Kemampuan istimewa ini membuat Potter ingin memiliki Rashford di Chelsea.

Chelsea bisa mencoba menggoda Rashford dan MU dengan melayangkan tawaran pada Januari 2023. MU bakal galau jika tawaran datang karena kontrak Rashford bersama Setan Merah akan habis pada Juni 2023.

Masa depan Rashford di Old Trafford masih belum jelas. Negosiasi kontrak baru belum dimulai oleh MU. Diperkirakan MU baru akan membahasnya pada Oktober nanti. Andai tawaran kontrak baru tak sesuai, Rashford bisa mempertimbangkan pindah ke Chelsea.

5 dari 6 halaman

Membaik

ari enam laga awal Liga Inggris musim 2022/2023, Rashford sudah menjaringkan tiga gol dan memberikan dua assists. Beberapa kali Rashford dimainkan sebagai penyerang tengah mengusur posisi Cristiano Ronaldo.

Buruknya performa Ronaldo membuat Rashford pada musim ini kemungkinan akan lebih sering ditempatkan sebagai penyerang. Pasalnya stok penyerang tinggal Ronaldo dan Anthony Martial.

Sedangkan di sektor penyerang sayap, MU sudah punya banyak stok pemain. Ada pemain baru Antony, Jadon Sancho, Anthony Elanga hingga pemain muda Alejandro Garnacho.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brighton