Sukses

Klub Liga Inggris Akan Bahas Penundaan Lebih Lanjut Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

KLub Liga Inggris akan bertemu pada Senin, 12 September 2022, untuk membahas penundaan lebih lanjut menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Klub-klub sepak bola di Inggris Raya dikabarkan bakal mengadakan pembicaraan lebih lanjut pada Senin, 12 September 2022. Mereka akan membahas penundaan lebih lanjut menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya, kompetisi dari tingkat akar rumput hingga Liga Inggris ditunda pada akhir pekan lalu. Ini sebagai penghormatan kepada raja terlama di Inggris setelah meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Sang Ratu meninggal pada Kamis (9/9) saat Arsenal, Manchester United, dan West Ham United sedang bersiap untuk berlaga di Liga Europa. Arsenal bahkan sudah memainkan babak pertama sebelum berita itu tersiar.

Laga MU dan West Ham berjalan sesuai jadwal malam itu. Sementara Liga Inggris yang seharusnya dimainkan pada akhir pekan lalu ditunda.

Seperti dilansir Sportsmole, pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan dilakukan Senin, 19 September, di Westminster Abbey. Polisi Metropolitan dan pasukan lain dari seluruh negeri akan dikerahkan ke London untuk mengawasi acara tersebut, yang membutuhkan tingkat keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Akibatnya, ancaman penundaan akan berlanjut - terutama pertandingan yang melibatkan klub di ibu kota - semakin besar. Karena, otoritas sepak bola dan polisi berusaha mencari solusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan yang ditunda

Menurut Daily Mail, pembicaraan baru terjadi Senin, 12 September 2022, antara polisi dan klub-klub sepak bola. Tapi, sudah ada gangguan pada pertandingan Eropa yang akan datang.

Laga Rangers kontra Napoli pada Grup A Liga Champions Rangers sudah dimundurkan 24 jam dari Selasa ke Rabu. Tdak ada pendukung Partenopei (julukan Napoli) yang akan hadir di Ibrox.

Penggemar Rangers juga tidak akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan di markas Napoli pada Oktober mendatang. Ada kekhawatiran pertandingan Liga Europa Arsenal melawan PSV Eindhoven juga bisa ditunda.

Untuk mengatasi kurangnya sumber daya polisi, untuk memindahkan pertandingan dari London masih terus diperdebatkan. Sebab, skenario itu mungkin sulit dilakukan secara logistik.

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea, Minggu (18/9) malam. Sementara Brentford menjamu Arsenal dalam derby London. Sedangkan Tottenham Hotspur akan menghadapi Leicester City di markas sendiri.

Awalnya ada harapan pertandingan Tottenham bisa dimainkan di King Power Stadium, markas Leicester. Tapi, pertandingan itu sekarang tidak mungkin dipindahkan karena Leicester Tigers menghadapi Newcastle Falcons di Gallagher Premiership pada Sabtu, 17 September.

 

3 dari 4 halaman

Masih Optimistis

Dewan Kepala Kepolisian Nasional masih optimistis jumlah aparat kepolisian dapat dipenuhi. "Sejak meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II, Inggris telah mengaktifkan operasi kepolisian nasional," katanya.

"Kepolisian Inggris bekerja sama dengan organisasi lain untuk memastikan bahwa acara diadakan dengan aman dan dengan keamanan yang sesuai."

"Menyusul keputusan Liga Premier dan Liga Sepak Bola Inggris untuk membatalkan pertandingan akhir pekan ini, kami akan bekerja dengan klub sepak bola untuk mencoba dan memastikan bahwa, jika memungkinkan, pertandingan sepak bola dapat berlangsung dengan aman ketika seimbang dengan persyaratan untuk mendukung acara nasional" ucapnya menambahkan.

"Ini adalah situasi yang unik dan kami bekerja sama dengan semua orang yang terlibat."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.