Sukses

Sosok Tak Terduga Ini Bikin MU Gagal Penuhi Permintaan Ten Hag

MU tak mampu memenuhi permintaan Ten Hag akan pembelian pemain baru setelah diveto petinggi klub. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan seharusnya bisa mendapatkan bek kanan baru di bursa transfer musim panas 2022 lalu. MU nyaris memiliki bek kanan Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Sudah menjadi rahasia umum bila manajer MU Erik ten Hag membutuhkan tambahan bek kanan baru di musim 2022/2023. Pria Belanda itu tak menyukai Aaron Wan-Bissaka dan memerlukan satu pengganti.

Ten Hag berencana menjual Wan-Bissaka di musim panas 2022. Uang penjualan akan dipakai merekrut bek kanan baru yang akan bersaing dengan Diogo Dalot untuk menjadi starter di MU musim ini.

Sayangnya hingga bursa transfer musim panas 2022 ditutup, Manchester United tak bisa mendapatkan bek kanan anyar. Wan-Bissaka juga masih bertahan di Old Trafford.

Ten Hag sudah merekomendasikan kepada MU bek kanan yang perlu diangkut ke Old Trafford yakni Dest. Pelatih asal Belanda itu sudah mengenal Sergino Dest karena pernah bekerja bareng di Ajax.

Peluang Ten Hag reunian dengan Dest di MU sebenarnya terbuka lebar. Barcelona juga berencana melepas pemain 21 tahun itu demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murtough

Menurut laporan The Athletic pada 10 September 2022, MU akhirnya batal memenuhi permintaan Ten Hag memboyong Dest. Batalnya Dest bergabung karena sosok petinggi klub, John Murtough.

Direktur Sepak Bola MU itu memveto rencana perekrutan Dest. Alasan Murtough menolak Dest karena masih percaya benar pada Wan-Bissaka akan bisa merebut hati Ten Hag lagi.

3 dari 4 halaman

Ke Milan

Padahal Ten Hag begitu ingin membawa Dest. Transfer Dest diharapkan akan turut membantu memuluskan rencana besar MU dan Ten Hag yakni merekrut gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona.

Penolakan dari Murtough membuat Dest akhirnya pindah ke AC Milan. I Rossoneri meminjam Dest dari Barcelona selama setahun. Barca kemudian mengganti Dest dengan merekrut Hector Bellerin yang baru dilepas Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.