Sukses

Hasil BRI Liga 1: Sikat Bhayangkara FC, Madura United Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Madura United berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Bhayangkara FC di pekan sembilan BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Madura United semakin kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023. MU meraih kemenangan penting 1-0 atas tamunya Bhayangkara FC pada laga pekan kesembilan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (8/9/2022) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Madura United mengoleksi 22 poin dan berhak terus di puncak klasemen. Mereka unggul empat angka dari peringkat dua klasemen BRI Liga 1 Borneo FC. Namun Borneo masih belum bertanding di pekan sembilan ini.

Menjamu Bhayangkara FC, Madura United kehilangan dua pemain andalannya Lulinha dan Esteban Vizcarra. Kedua pemain tengah ini harus absen membela MU karena sedang mengalami cedera.

Meski tanpa Lulinha dan Vizcarra, Madura United tetap garang. Mereka mampu menekan Bhayangkara sejak menit awal. Peluang emas pertama tuan rumah hadir di menit 26 saat tembakan Beto Goncalves masih membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang Madura United akhirnya bisa unggul. Jaja alias Hugo Gomes menjebol gawang Bhayangkara FC melalui eksekusi tendangan bebas.

Setelah kebobolan, Bhayangkara FC kesulitan bangkit. Nyaris tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan tim tamu di babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bhayangkara FC baru mendapat peluang emas di menit 58. Mereka nyaris menyamakan skor lewat tembakan Dendy Sulistyawan yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Miswar Saputra.

Setelah itu kedua tim lebih banyak berduel di tengah lapangan. Madura United hampir menggandakan skor di menit akhir melalui tembakan Bayu Gatra. Sayangnya bola masih mengenai mistar gawang.

Tidak ada gol lagi yang mampu diciptakan kedua klub hingga peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.