Sukses

Prediksi FC Zurich vs Arsenal di Liga Europa: Peluang The Gunners Bayar Kekalahan Domestik

Arsenal bakal mengawali perjuangan mereka di Liga Europa 2022/2023. Skuad asuhan Mikel Arteta dijadwalkan bertandang ke markas FC Zurich pada Kamis (8/9/2022) pukul 23.45 WIB. The Gunners berpeluang membayar kekalahan mereka dalam laga tersebut, setelah sebelumnya takluk dari MU di liga domestik.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal bakal mengawali perjuangan mereka di Liga Europa 2022/2023 dengan bertandang ke markas FC Zurich dalam pertandingan perdana Grup A pada Kamis (8/9/2022) pukul 23.45 WIB.

Duel antara kedua tim dapat disaksikan melalui siaran langsung di platform live streaming Vidio. Sebagai informasi, Arsenal gagal mengamankan tiket ke Liga Champions setelah finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

The Gunners tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi top four dengan koleksi 71 poin. Kondisi ini membuat pasukan Meriam London hanya diberi kesempatan mentas di Liga Europa.

Adapun Arsenal baru saja mendapat pukulan keras dalam kompetisi domestik Premier League 2022/2023. Tren kemenangan lima kali beruntun, yang diraih Martin Odegaard dan kolega sejak awal musim, terputus akibat Manchester United (MU).

Anak-anak asuh Erik ten Hag tampil gemilang dengan melesakkan tiga gol lewat aksi Antony (’35) dan Marcus Rashford (’66, ’75). Sementara itu, Bukayo Saka hanya mampu mencetak satu angka hiburan pada menit ke-60.

Hasil negatif tersebut sejatinya tak menggeser posisi Arsenal dari puncak klasemen sementara. Manchester City belum mampu menyalip The Gunners lantaran mereka cuma meraih hasil imbang di matchday keenam.

Walau begitu, pasukan Meriam London tetap terluka. Start sempurna mereka dinodai oleh klub yang sempat terpuruk dalam dua laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Pertandingan melawan FC Zurich bisa menjadi ajang bagi Arsenal untuk membayar kekalahan mereka di liga domestik. Pasalnya, calon lawan The Gunners saat ini tengah mengalami penurunan performa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalah Dua Kali

FC Zurich baru saja menelan dua kekalahan berturut-turut di Swiss Super League. Mirisnya, catatan itu diraih ketika tim yang ditukangi Franco Foda tampil di hadapan publik sendiri.

Tosin Aiyegun dan kawan-kawan takluk 2–4 dari Basel dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (28/8/2022). FC Zurich gagal menyeimbangkan gol tim tamu yang dicetak oleh Andi Zeqiri (’23, ’57), Zeki Amdouni (’53), dan Darian Males (’60).

Hasil serupa berulang kala FC Zurich menjamu Lugano sepekan setelahnya. Berlaga di Letzigrund pada Minggu (4/9/2022), mereka tumbang 2–1 setelah kebobolan pada menit-menit awal dan akhir pertandingan.

FC Zurich sejatinya bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Mereka sukses merajai klasemen akhir Swiss Super League musim lalu, sehingga berkesempatan unjuk gigi di babak kualifikasi Liga Champions sebelum terperosok ke Liga Europa.

Sayangnya, mengacu pada catatan penampilan FC Zurich beberapa waktu terakhir, mereka sedang tak berada dalam performa terbaik. Arsenal kini punya peluang untuk memenangkan laga dan mengembalikan kepercayaan diri.

3 dari 4 halaman

Catatan Lima Pertandingan Terakhir

Berikut adalah catatan lima laga terakhir masing-masing tim dalam kompetisi berbeda.

5 Pertandingan Terakhir FC Zurich

19/08/22: FC Zurich 2–1 Hearts (UEL Play-off)

21/08/22 Cham 0–4 FC Zurich (Swiss Cup)

26/08/22 Hearts 0–1 FC Zurich (UEL Play-off)

28/08/22 FC Zurich 2–4 Basel (Swiss Super League)

04/09/22 FC Zurich 1–2 Lugano (Swiss Super League)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

13/08/22: Arsenal 4–2 Leicester (Liga Inggris)

20/08/22: Bournemouth 0–3 Arsenal (Liga Inggris)

27/08/22: Arsenal 2–1 Fulham (Liga Inggris)

01/09/22: Arsenal 2–1 Aston Villa (Liga Inggris)

04/09/22: MU 3–1 Arsenal (Liga Inggris)

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

FC Zurich: Yanick Brecher; Mirlind Kryeziu, Becir Omeragic, Fidan Aliti; Nikola Boranijasevic, Blerim Dzemaili, Ole Selnaes, Cheick Conde, Adria Guerrero; Tosin Aiyegun, Fabian Rohner

Arsenal: Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Fabio Vieira, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.