Sukses

Sering Blunder, Manajer Chelsea Isyaratkan Peluang Kepa Arrizabalaga Gantikan Mendy

Mendy kemudian membuat kesalahan lain yang hampir membuat Chelsea kehilangan tiga poin saat lawan West Ham.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Thomas Tuchel telah mengindikasikan bahwa dia bisa saja memutuskan untuk mengganti Edouard Mendy dengan Kepa Arrizabalaga. Kiper ini dinilai sudah beberapa kali melakukan blunder atau kesalahan, sehingga merugikan tim.

Pemain internasional Senegal itu mendapat kecaman atas serangkaian kesalahan dalam enam pertandingan pembukaan Chelsea di Liga Inggris, termasuk kesalahan yang membuat West Ham hampir mengalahkannya dalam pertandingan akhir pekan kemarin.

Mendy kemudian membuat kesalahan lain yang hampir membuat Chelsea kehilangan tiga poin, tetapi gol itu dianulir menyusul tinjauan VAR, yang memastikan Chelsea mengklaim kemenangan 2-1 atas West Ham.

Dengan posisi Mendy di bawah pengawasan, saat ini ada perdebatan apakah Kepa kembali menjadi andalan di bawah mistar, meskipun dia sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge di musim panas.

"Ya, dia mencoba [untuk pergi]. Dia mencoba, dia memeriksa opsinya, yang kami ketahui. Itu tidak memuaskan baginya, bagi kami. Jadi dia bertahan," kata Tuchel pada wartawan saat menjelaskan situsi kiper Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertahan

“Saya sangat senang tentang itu. Saya selalu sangat jelas, langsung kepadanya bahwa saya ingin dia bertahan. Dan dalam pandangan saya, dia benar-benar siap untuk bermain.

"Jadi terserah kami jika kami memberinya kesempatan atau tidak. Itu ada pada kami, tapi dia 100 persen siap bagaimana dia berperilaku. Cara dia berlatih sangat, sangat bagus."

3 dari 5 halaman

Pertimbangan

Ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk memberi Kepa kesempatan bermain?"Pertama kami berurusan dengan para pemain dan kemudian kami memberi tahu Anda," jawab Tuchel.

Chelsea telah mengambil 10 poin dari enam pertandingan pembukaan Liga Inggris, sementara mereka saat ini sedang bersiap untuk menghadapi Dinamo Zagreb di Tahap Grup Liga Champions pada hari Selasa.

4 dari 5 halaman

Kontrak

Sebelumnya, Chelsea sudah merampungkan perekrutan Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berusia 33 tahun tersebut pindah dari Barcelona.

Chelsea bakal memberi Aubameyang kontrak dua tahun hingga musim panas 2024. The Blues juga punya opsi tambahan 12 bulan yang bisa dipicu berdasarkan berapa banyak pertandingan yang dia mainkan pada musim 2023-24.

5 dari 5 halaman

Bersaing

Nantinya, Aubameyang akan bersaing dengan Kai Havertz untuk satu tempat di Stamford Bridge. Kehadirannya di Chelsea bahkan sudah diumumkan melalui situs resmi klub sepak bola tersebut.

"Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Liga Premier, jadi senang bisa kembali dan saya sangat senang," ungkap Aubameyang, dikutip dari laman chelseafc.com, Jumat (2/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.