Sukses

MU vs Arsenal: Antony Langsung Bikin Rekor, Kisah Kelam Menghantui

Antony membuat dua rekor saat mencetak gol membantu MU mengalahkan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Antony jadi buah bibir dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung Minggu 4 September 2022 malam. Pemuda Brasil itu langsung mencetak gol di laga debutnya bersama MU.

Antony direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada penghujung bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah berjuang keras dan  harus menebus Antony sangat mahal. Maharnya mencapai 100 juta euro.

Pelatih MU Erik ten Hag menaruh harapan besar pada Antony. Dia sudah mengenal Antony karena pernah sukses berkolaborasi di Ajax Amsterdam. Ten Hag pun berani langsung menurunkan Antony sejak menit awal pada laga krusial melawan pemuncak klasemen Arsenal.

Perjudian Ten Hag berbuah manis. Antony membayar lunas kepercayaan pria plontos itu dengan penampilan apik. Beberapa kali aksi individu Antony merepotkan pertahanan Arsenal.

Puncaknya Antony membuat gol membuka keunggulan Manchester United pada saat laga berjalan 35 menit. Mendapat umpan terobosan dari Marcus Rashford, Antony dengan tenang memperdaya kiper Aaron Ramsdale dengan sepakan kaki kiri.

Dengan langsung membuat gol ke gawang Arsenal di laga debut, Antony pun masuk buku sejarah MU. Pemuda 22 tahun itu menjadi pemain pertama yang mampu membuat gol di Liga Inggris pada laga debut bersama MU sejak Donny van de Beek melakukannya pada 19 September 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kutukan Berlanjut?

Antony juga mengukir rekor lain sebagai pemain Brasil termuda yang bisa membuat gol pada debut resminya di kompetisi Liga Inggris. Antony baru berusia 22 tahun dan 192 hari saat merobek gawang Arsenal.

Namun rekor Antony ini justru menimbulkan kekhawatiran bagi fans MU. Mereka tidak mau Antony nantinya akan memiliki nasib kelam seperti Donny van de Beek.

Sama seperti Antony, Van de Beek juga direkrut dari Ajax dan mampu melakukan start gemilang saat direkrut MU tahun 2020 lalu dengan membuat gol di debut resmi. Namun setelah itu kariernya justru terus meredup dan tak mampu menjadi andalan di tim utama MU.

3 dari 4 halaman

Suram

Pemuda Belanda itu tak terpakai di skuad MU dan sempat dipinjamkan ke Everton musim lalu. Masuknya Ten Hag sebagai manajer baru juga tak banyak membantu karier Van de Beek. Padahal Ten Hag yang sukses mengorbitkan Van de Beek sewaktu masih melatih Ajax.

Van de Beek memang dipertahankan Ten Hag di skuad MU musim ini Namun di awal musim 2022/2023, Pemuda Belanda itu kalah bersaing dengan pemain baru Christian Eriksen. Van de Beek cuma jadi penghuni bangku cadangan.

Nama Van de Beek bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan MU saat menghadapi Arsenal semalam.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU vs Arsenal

  • Berita Bola