Sukses

Hasil Liga Italia: Roma Gagal ke Puncak, Dibantai Udinese

Roma seharusnya bisa memuncaki klasemen Liga Italia andai menang atas Udinese. Tapi yang terjadi justru mereka malah dibantai tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Italia Serie A 2022/2023 pada pekan kelima. Pasukan Jose Mourinho tersungkur dibantai tuan rumah Udinese 0-4 di Dacia Arena pada Senin (5/9/2022) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Roma berada di posisi lima klasemen Liga Italia Serie A dengan 10 angka. Padahal jika menang di kandang Udinese, Paulo Dybala dan kawan-kawan akan langsung melesat ke puncak klasemen.

Roma cuma terpaut satu poin saja dari Napoli dan AC Milan yang menempati posisi pertama dan kedua di klasemen Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

Bertandang ke Dacia Arena, Roma mengawali laga dengan sangat buruk. Mereka sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan lima menit akibat kesalahan bek Rick Karsdorp.

Karsdorp berusaha mengamankan bola kepada kiper Rui Patricio, namun umpannya dengan dada terlalu lemah sehingga malah diserobot bek Udinese Destiny Udogie. Dengan mudah Udogie mengkonversinya menjadi gol.

Roma nyaris membalas gol cepat Udogie ini. Sayangnya peluang Dybala masih bisa dimentahkan Marco Silvestri pada saat laga berjalan 14 menit.

Setelah itu pertandingan berlangsung alot. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang emas berarti. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Udinese kembali tancap gas usai turun minum. Mereka menggandakan skor di menit 56. Kali ini gol tercipta akibat blunder Patricio. Pria Portugal itu gagal menangkap dengan sempurna tendangan jarak jauh Lazar Samardzic.

Roma makin terpuruk pada menit 75. Roberto Pereyra ikut mencetak gol. Eks pemain Juventus itu menyambar umpan matang dari Jean-Victor Makengo.

Pereyra benar-benar jadi mimpi buruk Roma. Pada menit 82, Pereyra memberikan assist yang memudahkan Sandi Lovric mencetak gol ke gawang Patricio. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.