Sukses

Serena Williams Gantung Raket Setelah US Open

Liputan6.com, New York - Kembalinya ganda putri Venus dan Serena Williams terbukti berumur pendek. Sebab, pasangan adik kakak ini sudah kalah pada putaran pertama di US Open.

Berpasangan kembali untuk kali pertama sejak 2018, dan mungkin terakhir kali, Venus/Serena menyerah dari Lucie Hradecka/Linda Noskova. Mereka kalah 6-7 (5-7) dan 4-6 dari pasangan petenis Ceko tersebut.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, Kamis (1/9/2022) waktu setempat, kedua bersaudara itu tak bisa mengonversi dua set poin pada servis lawan saat skor 5-4. Hradecka/Noskova memenangkan tie-break berikutnya di set poin pertama, dengan Hradecka mengakhiri pertandingan dengan pukulan backhand yang kuat.

Hradecka/Noskova mendominasi di set kedua, menutup break awal. Mereka menahan break poin ganda untuk unggul 4-0. Tetapi, Noskova tidak bisa mengonversi di depat net sehingga keberuntungan bagi Venus/Serena.

Venus dan Serena berupaya untuk terus memberikan perlawanan. Tetapi, itu terbukti sia-sia karena Hradecka dan Noskova mematahkan servi mereka lagi pada match poin kedua. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Petenis hebat

Venus dan Serena Williams adalah pasangan yang memegang empat gelar ganda putri utama. Mereka menang di Wimbledon dan US Open pada 2009. Diikuti dengan kemenangan di Australia Open dan France Open 2010.

Gelar ganda Grand Slam terakhir mereka bersama-sama datang di Wimbledon pada 2016, lebih dari 17 tahun setelah yang pertama di Roland Garros pada 1999. Mereka juga memiliki tiga medali emas ganda Olimpiade.

Venus Williams kembali beraksi di lapangan keras saat tampil pada ajang Cincinnati, Toronto, dan Washington, setelah hampir setahun absen karena cedera kaki. Dia mendapat wildcard untuk Open.

 

3 dari 3 halaman

Pensiun

Venus Williams saat ini di peringkat 1.504 dunia di tunggal putri, sementara Serena 605. Mereka memiliki 30 gelar tunggal Grand Slam gabungan, 23 di antaranya milik Serena.

Serena Williams yang berusia 40 tahun akan pensiun usai turnamen US Open. Sementara rencana masa depan Venus, yang lebih tua dua tahun, masih belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.