Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Tersandung, Inter Milan dan AS Roma Pesta Gol

AC Milan gagal menang di pekan keempat Liga Italia. Mereka dipaksa berbagi angka dengan tuan rumah Sassuolo.

Liputan6.com, Jakarta- Hasil berbeda didapat tiga tim papan atas Liga Italia 2022/2023 pada pekan keempat yang berlangsung Rabu (31/8/2022). AC Milan tersandung, sedangkan Inter Milan dan AS Roma sukses berpesta gol.

AC Milan gagal menang saat dijamu oleh Sassuolo di Stadion Mapei. Pasukan Stefano Pioli dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Sassuolo.

Bermain di kandang lawan, Milan sebenarnya begitu menguasai jalannya pertandingan. Rafael Leao dan kawan-kawan memegang kendali permainan 63 persen berbanding 37.

Sayangya Milan kesulitan menciptakan peluang berarti. Hanya dua kali tembakan ke arah gawang yang bisa diciptakan para pemain I Rossoneri.

Justru Sassuolo lebih banyak memiliki kesempatan. Sassuolo sukses melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang Milan.

Milan nyaris kalah di laga ini. Sassuolo mendapat hadiah penalti di menit 21 setelah Giorgio Kyriakopoulos dilanggar Alexis Saelemaekers. Beruntung kiper Mike Maignan mampu menggagalkan eksekusi Domenico Berardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter

Sementara itu Inter Milan tampil perkasa saat menjamu klub promosi Cremonese. La Beneamata menang telak 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza. Inter begitu dominan sejak menit awal.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Inter Milan sudah bisa membuka keunggulan melalui aksi Joaquin Correa. Eks pemain Lazio itu menyambar bola rebound dari Edin Dzeko.

Inter Milan menggandakan skor saat pertandingan berjalan 38 menit. Nicolo Barella yang kali ini menjebol gawang Cremonese. Barella meneruskan umpan tarik Hakan Calhanoglu.

Di babak kedua, Inter Milan menambah satu gol lagi pada menit 76. Penyerang Lautaro Martinez ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui serangan balik cepat.

Cremonese mendapat gol hiburan pada menit 90. David Okereke memperdaya kiper Inter Samir Handanvic lewat tendangan dari luar kotak penalti.

3 dari 4 halaman

Roma

Di Stadion Olimpico, AS Roma juga begitu perkasa saat menjamu tim promosi AC Monza. Pasukan Jose Mourinho menang telak tiga gol tanpa balas.

Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan besar Roma ini. Eks pemain Juventus itu memborong dua dari tiga gol kemenangan ke gawang Monza.

Dybala membuka keunggulan Roma pada menit 18. Pemuda Argentina itu melakukan aksi solo run dari hampir setengah lapangan sebelum memperdaya kiper Monza, Michele Di Gregorio.

15 menit berselang, Dybala mencetak gol keduanya. Kali ini Dybala menyambar bola muntah tembakan penyerang Tammy Abraham yang ditepis Di Gregorio.

Di babak kedua Roma menambah satu gol lagi. Kali ini bek tengah Roger Ibanez yang memperdaya Di Gregorio. Ibanez melepaskan sundulan keras meneruskan sepak pojok Lorenzo Pellegrini.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.