Sukses

Japan Open 2022: Kembali Berpasangan, Apri/Fadia Berharap Langsung In

Apri/Fadia berharap langsung in dalam laga perdana Japan Open 2022 setelah sempat berpisah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 pada pekan lalu.

Liputan6.com, Osaka - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali bertandem. Sebelumnya, ganda putri Indonesia tersebut sempat berpisah pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pekan lalu, Fadia dipasangkan dengan mantan partnernya Ribka Sugiarto. Mereka terhenti pada babak 32 besar setelah kalah dari pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sekarang, Apri/Fadia akan turun di Japan Open 2022 yang berlangsung mulai 30 Agustus hingga 4 September. Turnamen badminton BWF seri Super 750 ini dihelat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

"Persiapan sama saja dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Di sini walau tempatnya berbeda, tapi masih di Jepang jadi mungkin Fadia sudah lebih tahu kondisi lapangan dan bolanya," papar Apri usai menjajal lapangan pertandingan Japan Open 2022, Senin (29/8) sore, seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Saya masih harus adaptasi. Jadi saya nanti akan banyak tanya ke Fadia. Saya sebelum ke sini juga latihan di Jakarta, jadi tadi latihan pertama dan terakhir sebelum bertanding besok. Harus sudah harus siap dan fokus," tambah Apri, yang bersama Fadia menjadi juara Malaysia Open dan Singapore Open 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Tenaga

Bagi Fadia, pengalaman di Tokyo menjadikan dirinya lebih menyiapkan tenaga menghadapi Japan Open 2022. "Yang paling disiapkan karena bolanya lambat jadi harus siap capek dan menyiapkan ekstra tenaga lagi," kata Fadia.

"Tadi di lapangan walau latihan hanya 20 menit, tetapi rasanya maksimal. Besok semoga kita bisa langsung in mainnya," harap Fadia.

"Biar tetap kompak kita memang menjaga komunikasi terus. Kemarin saat Fadia main di Kejuaraan Dunia kita sempat ada chat. Bercanda-canda juga. Dibawa happy saja. Tapi, ada waktu seriusnya juga," sahut Apri.

"Saya sempat chat kak Apri waktu mau tanding melawan Thailand minggu lalu. Menanyakan strategi yang pas. Komunikasi ada terus pokoknya," pungkas Fadia.

Apri/Fadia akan menghadapi pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu di babak 32 besar, Selasa (31/8) pagi. Selain Apri/Fadia, ganda putri mengirim satu wakil lainnya, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 30 Agustus 2022

Lapangan 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)

Lapangan 2

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

Lapangan 3

Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li

Lapangan 4

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

NB: pertandingan dimulai pukul 10:00 waktu setempat atau 08:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.