Sukses

Witan Sulaeman Cetak 2 Gol Saat AS Trencin Menang 14-0 di Piala Slovakia

Witan Sulaeman menyumbang dua gol dan satu assist saat AS Trencin menang 14-0 atas Slovan Hlohovec pada babak 64 besar Piala Slovakia.

Liputan6.com, Jakarta - Witan Sulaeman menyumbang dua gol dan satu assist saat AS Trencin pesta gol ke gawang Slovan Hlohovec pada babak 64 besar Piala Slovakia. Skuat racikan Marian Zimen itu menang 14-0 di Futbalovy Stadion, Rabu, 24 Agustus 2022.

Ini merupakan kali pertama Witan menjadi starter. Pada dua laga AS Trencin sebelumnya di Liga Slovakia, dia dimainkan sebagai pemain pengganti.

Witan diturunkan pada menit ke-73 ketika AS Trencin bermain imbang 0-0 melawan Ruzomberok, 13 Agustus lalu. Pemain berusia 20 tahun itu juga menjadi cadangan saat melawan Liptovsky Mikulas, sepekan kemudian.

Witan baru dimainkan di menit ke-59 saat 1-1. AS Trencin akhirnya menang 2-1 berkat gol Lazar Stojsavljevic di menit ke-78.

Sehari usai mengalahkan Liptovsky, Witan menulis Keep Going di akun Instagramnya. Pemain sayap Kota Palu itu sepertinya mewujudkan dengan membantu AS Trencin pesta gol melawan Slovan Hlohovec.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 gol Witan Sulaeman

Kemenangan AS Trencin 14-0 atas Slovan Hlohovec di Piala Slovakia tak lepas dari penampilan bagus tim tamu sejak awal laga. Trencis sudah mencetak lima gol di 32 menit awal pertandingan.

Witan Sulaeman memberikan assist pada gol pertama Trencin yang dicetak Rash Rahim Ibrahim. Aksi Witan di sisi kiri coba ditutup kiper Hlohovec Martin Grezo yang maju meninggalkan gawangnya.

Tetapi, Witan masih mampu memberikan umpan kepada Ibrahim. Tinggal berhadapan dengan gawang kosong, Ibrahim dengan mudah menuntaskan umpan Witan menjadi gol.

Setelah itu, Witan mencetak gol kedua Trencin. Melihat kiper Grezo jauh meniggalkan sarangnya, ia kemudian melepaskan tendangan lambung sehingga bola masuk ke gawang yang kosong.

Witan mencetak gol keduanya di menit ke-32 usai menuntaskan umpan silang Lukas Letenas. Gol itu membuat tim tamu memimpin 5-0.

Setelah mencetak dua gol dan assist, Witan Sulaeman ditarik keluar pada menit ke-76. Saat itu, Trencin sudah unggul 12-0. 

3 dari 3 halaman

Kontrak dua tahun

Witan Sulaeman bergabung dengan AS Trencin setelah mendapatkan kontrak dua tahun dan nomor punggung 78. AS Trencin adalah peserta Fortuna Liga 2022/2023 atau kasta teratas Liga Slovakia yang bernama Slovak Super Liga.

"Wajah baru di AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman," tulis @astrencin dalam akun Instagram miliknya mengumumkan kedatangan Witan pada 9 Agustus 2022.

Slovakia bukan negara yang asing buat Witan. Pada putaran kedua musim lalu, pemain Timnas Indonesia ini membela FK Senica.

Witan dipinjamkan oleh klub Polandia, Lechia Gdansk ke FK Senica selama setengah musim. Winger berkaki kidal itu bermain 12 kali dengan menjaringkan empat gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini