Sukses

Hasil Sociedad vs Barcelona: Lewandowski Cetak Gol Perdana, Blaugrana pesta Gol

Lewandowski membuat dua gol perdananya di arena La Liga guna membantu Barcelona menghajar Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona meraih kemenangan pertama di La Liga 2022/2023. Blaugrana mempermalukan tuan rumah Real Sociedad 4-1 berkat dua gol penyerang anyar Robert Lewandowski pada laga yang berlangsung Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke urutan lima klasemen La Liga dengan koleksi empat poin dari dua laga yang dilakoni. Sociedad tertahan di urutan 10 dengan tiga poin.

Berkunjung ke Stadion Reale Arena, Barcelona langsung tancap gas. Pasukan Xavi Hernandez cuma butuh 43 detik untuk membuka keunggulan berkat gol perdana Lewandowski di arena La Liga.

Barcelona melakukan serangan balik cepat yang diarsiteki bek kiri belia Alex Balde. Kecepatan Balde sulit dikejar pemain bertahan Sociedad. Balde kemudian melepas umpan tarik yang dengan mudah disontek Lewandowski.

Keunggulan Barca ini tidak bertahan lama. Di menit keenam Sociedad sudah bisa menyamakan skor. Tembakan striker Alexander Isak membentur bek Barca Eric Garcia sehingga mengecoh kiper Marc Andre ter Stegen.

Setelah itu Barcelona menghadapi kesulitan untuk bisa mencetak gol lagi. Trio Lewandowski, Ferran Torres dan Ousmane Dembele tak mampu menembus pertahanan Sociedad. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, pelatih Barca Xavi Hernandez memasukkan Ansu Fati menggantikan Torres. Keputusan ini terbukti tepat. Baru dua menit di lapangan, Fati memberikan umpan manis yang membuat Barca kembali memimpin.

Fati memberikan umpan tumit kepada Dembele. Dengan dingin Dembele menyelesaikannya lewat tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti Sociedad.

Di menit 68, Fati kembali menjadi mimpi buruk Sociedad. Fati meneruskan umpan Pedri Gonzalez kepada Lewandowski. Dengan baik, Lewandowski mengonversinya menjadi gol kedua di arena La Liga.

Barcelona menambah satu gol lagi pada menit 79. Kali ini Fati yang mencatatkan namanya di papan skor meneruskan aksi dari Lewandowski. Skor 4-1 menutup laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.