Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022 / 2023: Madura United Menang Tipis Atas Dewa United

Madura United belum terkalahkan dalam lima pertandingan BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Madura United FC melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2022/23. Laskar Sapi Kerab menambah tiga poin usai mengalahkan pendatang baru, Dewa United 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/2022).

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Lulinha di pengujung babak pertama. Kemenangan ini sekaligus memantapkan posisi Madura United di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin dari 5 laga. 

Hasil ini juga menambah panjang rekor tak terkalahkan Madura United sepanjang BRI Liga 1 2022/2023. Dari lima laga, MU telah mengemas 4 kemenangan dan 1 kali seri.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Madura United yang tampil dengan seragam kebesarannya Merah-putih-hitam, berusaha mendominasi jalannya laga sejak awal laga. Hanya saja, serangan yang dibangun tuan rumah masih kerap mampu dipatahkan oleh Dewa United yang ditangani Nilmaizar.

Kebuntuan akhirnya pecah di masa injury time babak pertama. Tendangan keras Lulinha gagal dibendung kiper Dewa United. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dewa United Berusaha Mengejar

Memasuki babak kedua, Dewa United lebih berani keluar untuk menyerang demi mengejar gol balasan. Peluang sempat tercipta pada menit ke-71 berkat kejelian Praha Labenta.

Dia berhasil melepas umpan kepada Rossi yang berada di kotak penalti. Sayang, sepakan pemain Swiss itu masih melebar beberapa cm di sisi kiri gawang tuan rumah.

Hingga pertengahan babak kedua, Dewa United lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang ketimbang Madura United. Sayang belum satupun yang mampu berbuah gol.

 

3 dari 4 halaman

Nyaris Berakhir Imbang

Dua skema bola mati gagal dimanfaatkan Madura United di pengujung babak kedua. Sebaliknya, peluang emas sempat didapat oleh tim tamu, Dewa United pada menit ke-88.

Berawal dari kemelut di depan gawang Madura United, Osman melepas umpan lambung ke jantung pertahanan lawan. Bola kemudian disambar oleh Feby Eka. Tandukannya sudah melewati jangkauan kiper. Sayang pemain Madura United yang berdiri di garis gawang mampu menghalau bola.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tetap tidak berubah.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Madura United: Miswar (g), R Adi Utama, Cleberson, Yujun, Vizcarra, Beto, Lulinha, Fachruddin, Birrul W, Hugo Gomes, Malik Risaldi

Dewa United: M Natshir (g), Zanuri, Mitrevski, Theo, Rossi, Rangga, Jajang S, Osman, Dias Angga, Suhandi, L Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.