Sukses

Resmi, Persib Tunjuk Luis Milla Pelatih Baru

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya mengumumkan pelatih kepala baru mereka untuk mengarungi sisa BRI Liga 1 musim 2022/2023. Sosok yang dipilih ternyata adalah Luis Milla Aspas.

Pelatih berusia 56 tahun itu sebenarnya sudah sering disebut-sebut menjadi bidikan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk mengisi kursi kepelatihan Persib Bandung pada musim ini.

Manajemen kkub pun akhirnya mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih Maung Bandung.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," tulis keterangan Persib di laman resmi mereka, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, Persib telah resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts menyusul hasil buruk di awal musim. Budiman Yunus pun ditunjuk menjadi pelatih sementara sembari menunggu juru taktik anyar merapat.

"Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman," ujar manajemen Persib.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Tangani Timnas Indonesia

Sebelumnya Luis Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Luis Milla memang belum pernah menjadi pelatih klub asal Indonesia. Namun, racikannya dalam membangun sebuah klub tentu tidak diragukan lagi, terlebih mantan pemain Timnas Spanyol ini memiliki pengalaman sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018.

Luis Milla ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 21 Januari 2017, menggantikan Alfred Riedl. Sayangnya, bersama Timnas Indonesia, Luis Milla gagal mengukir prestasi dan pada 2018 kontraknya tak dilanjutkan oleh PSSI.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.