Sukses

Tinggal Jalani Tes Medis, Bintang Real Madrid Casemiro Makin Dekat dengan Kepindahan ke MU

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) selangkah lagi bakal menyegel kesepakatan dengan bintang Real Madrid Casemiro. Laporan Metro menyebut sang pemain hanya tinggal menjalani tes medis pada Jumat.

Seperti diketahui, Setan Merah baru-baru ini meluncurkan tawaran besar demi memboyong Casemiro ke Old Trafford. Tim asuhan Erik ten Hag berani menyodorkan 60 juta poundsterling demi mengamankan tanda tangan pemain internasional Brasil.

Adapun Real Madrid, yang kini menaungi Casemiro, rupanya tak keberatan membiarkan eks pemain Sao Paulo pergi dari Bernabeu. The Athletic mengeklaim pesepak bola kelahiran 1992 itu bahkan sudah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan Red Devils.

Casemiro dilaporkan siap melakukan perjalanan ke Manchester untuk menjalani tes medis. Hal ini dilakukannya atas persetujuan dan izin dari Real Madrid.

Upaya MU mendapatkan jasa Casemiro di bursa transfer musim panas terbilang cepat. Setan Merah tak butuh waktu lama untuk menggoda pemain yang pernah dipinjamkan ke Porto. Alih-alih menghubungi Real Madrid, MU lebih dulu melakukan pendekatan terhadap Casemiro.

Mereka ingin sang pemain sendiri yang menginfokan penawarannya ke Los Blancos. Hal ini dilakukan agar juara La Liga tak mematok harga terlalu tinggi sebagai mahar kepergian penggawa berusia 30 tahun tersebut.

Cara serupa pernah diterapkan klub lain kepada Luka Modric. Inter Milan yang kala itu meminati tanda tangan pemain internasional Kroasia mencoba membujuk Modric agar dirinya mau meminta Real Madrid untuk melepasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Gaji Mahal

Kepindahan ke Manchester United (MU) bakal memberi keuntungan dari segi materi buat Casemiro. Melansir laporan Metro, Setan Merah siap menjadikan penggawa Timnas Brasil sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Old Trafford.

Casemiro konon akan meraup pendapatan senilai 350.000 poundsterling per pekan selama mengenakan seragam MU. Angka tersebut diperkirakan sama dengan gaji yang didapat kiper andalan Red Devils David de Gea.

Walau begitu, materi bukanlah faktor pendorong utama Casemiro mau hijrah ke klub yang terjerembap di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Alasan eks pemain Sao Paulo itu tak jauh-jauh dari tantangan.

Menurutnya, MU merupakan salah satu klub yang dapat memberinya tantangan baru setelah ia menjalani karier yang gemilang dan mengoleksi banyak gelar selama bertahun-tahun bersama Real Madrid.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Untung Besar

Di sisi lain, Los Blancos bakal mendapat keuntungan besar jika MU berani membayar mahal untuk transfer Casemiro. Pasalnya, sang pemain dulu hanya dihargai 6 juta euro ketika didatangkan dari Sao Paulo pada 2013.

Meski tua, Casemiro seperti buah kelapa. Kehebatannya makin bagus seiring usianya yang bertambah. Posisi trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric di Bernabeu bahkan masih sulit tergoyahkan hingga kini.

Adapun Casemiro merupakan nama kesekian yang dikaitkan dengan MU dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Setan Merah sebelumnya juga ramai disebut ingin mengontrak Alvaro Morata, Pierre-Emerick Aubameyang, Raul de Tomas, Matheus Cunha, hingga Frenkie de Jong.

4 dari 5 halaman

Amunisi Tambahan

Tak heran jika Red Devils kerap dirumorkan ingin mengontrak sejumlah nama. Erik ten Hag memang butuh amunisi tambahan demi memperkuat skuadnya di kompetisi musim 2022/2023.

Sejauh ini, skuad asuhan pelatih berkepala plontos belum sekali pun mampu menuai kemenangan dalam liga domestik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan justru keok dua kali berturut-turut di dua laga pertama Premier League.

MU takluk dengan 1–2 oleh The Seagulls dalam matchday pertama pada Minggu (7/8/2022). Seminggu setelahnya, Setan Merah kembali bungkam di kandang Brentford. The Bees secara mengesankan unggul telak 4–0 hanya dalam durasi waktu 35 menit

Erik ten Hag membutuhkan kemenangan perdana demi mengangkat MU dari dasar klasemen. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu selanjutnya akan menghadapi laga kontra musuh bebuyutan Liverpool di pekan ketiga pada Selasa (23/8/2022).

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS