Sukses

MU Rela Jual Rugi Aaron Wan Bissaka Demi Bek Senior Belgia

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan ingin melepas Aaron Wan Bissaka secepat mungkin. MU bahkan siap jual rugi Wan Bissaka ke Crystal Palace yang merupakan klub lamanya.

Semua ini dilakukan agar Man Utd bisa dapatkan bek kanan asal Borussia Dortmund, Thomas Meunier. Wan Bissaka menjadi pemain yang tak berguna di MU musim ini.

Dia sama sekali tak dipakai MU dalam dua pertandingan awal. MU lebih sreg dengan Diogo Dalot di posisi bek kanan.

Meski kebobolan enam gol, manajer MU Erik Ten Hag tak berniat untuk memainkan kembali bek 24 tahun itu. Manchester United sudah siap untuk melepas Meunier yang uniknya merupakan target MU sebelum memboyong Wan Bissaka.

Meunier, 31 tahun, bisa dibanderol dengan harga 15 juta euro. Selain MU, Barcelona juga menginginkan bek asal Belgia ini yang musim lalu hanya tampil 17 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pemain Lain

 

Selain Meunier, MU juga inginkan bek kanan Barcelona, Sergino Dest. Ini tentu bakal jadi kejutan di bursa transfer.

Crystal Palace di sisi lain sedang mempertimbangkan apakah meminjam atau membeli permanen bek jebolan akademi mereka. Crystal Palace hanya ingin membayar 10 juta pounds saja untuk pemain.

Kalau diterima, MU bakal rugi besar. Soalnya mereka memboyong Wan Bissaka dengan transfer sekitar 55 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Tiga Pemain

 

Sejauh ini, MU baru memboyong 3 pemain baru saja. Padahal kebutuhan Ten Hag untuk membangun tim masih banyak.

Seperti diketahui, manajer asal Belanda itu hadapi banyak masalah di berbagai posisi di MU. Kini, mereka coba boyong Casemiro setelah gagal datangkan Adrien Rabiot dan Frenkie de Jong.

 

4 dari 5 halaman

Pemilik Baru

Miliarder Inggris Jim Ratcliffe akan tertarik untuk membeli Manchester United (MU) jika klub itu dijual. Hal tersebut dikonfirmasi oleh sumber ESPN pada Rabu kemarin.

Dilansir dari espn.com, Kamis (18/8/2022), seorang juru bicara Jim Ratcliffe sebelumnya mengatakan kepada The Times tentang keinginannya untuk membeli ke klub bola raksasa di Liga Premier.

"Jika klub dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," kata juru bicara Ratcliffe.

"Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang." tambah dia.

 

5 dari 5 halaman

Jual Saham Mayoritas

Komentar Ratcliffe mengikuti laporan dari Bloomberg pada hari Rabu bahwa pemilik Manchester United, keluarga Glazer, akan mempertimbangkan untuk menjual saham minoritas di klub.

CEO Tesla Elon Musk sebelumnya mengatakan rencananya untuk membeli klub Liga Premier adalah bagian dari "lelucon yang sudah berjalan lama."

United mengalami awal yang buruk musim ini, kehilangan dua pertandingan pertama mereka untuk tenggelam ke dasar klasemen Liga Premier. Mereka belum memenangkan gelar Liga Premier sejak 2013.

The Glazers telah menjadi sasaran kritik keras atas kegagalan mereka berinvestasi dalam tim yang belum memenangkan trofi dalam lima tahun. Utang bersih United telah tumbuh 11% menjadi sekitar £496 juta pound ($598.03 juta) pada akhir Maret.

Pemilik juga telah dikritik karena tidak memperbaiki stadion Old Trafford, stadion klub terbesar di negara ini dengan kapasitas sekitar 75.000 penggemar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS