Sukses

Timnas Hoki Putri Indonesia Cetak Sejarah Meski Gagal Jadi Juara Piala Asia 2022

Timnas Hoki Putri Indonesia berhasil mencata sejarah dengan berhasil lolos ke final Men’s And Women’s Asia Cup Hockey Indoor 2022

Liputan6.com, Jakarta Perasaan bangga dirasakan Timnas Hoki Putri Indonesia di ajang Men’s And Women’s Asia Cup Hockey Indoor 2022 atau Kejuaraan Hoki Indoor Piala Asia 2022. Meski gagal menjadi juara, mereka sangat puas karena sudah menorehkan sejarah.

Seperti diketahui, Timnas Hoki Putri Indonesia harus puas menempati posisi runner-up usai dikalahkan tim tuan rumah Thailand 1-2 pada babak final, Senin 15 Agustus 2022 lalu di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Meski begitu, Timnas Hoki Putri Indonesia berhasil mencata sejarah dengan berhasil lolos ke final setelah sekian lama sulit menembus partai puncak pada ajang Internasional Hockey Indoor.

Prestasi itu tentu menjadi motivasi tersendiri khususnya bagi manajer Timnas Hoki saat ini, Syahrir. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan kerja keras tim dan jajaran para pelatih, terutama para pemain yang dapat diberikan.

"Tetapi tidak dipungkiri setelah kevakuman dan kealpaan dari berbagai event, timnas hockey kami mampu menembus laga final pada ajang Internasional di level Asia," ujar Syahrir.

“Kami mengapresiasi upaya keras dari para pemain yang ingin menampilkan permainan terbaik, dan kami juga mengakui keunggulan dari timnas Thailand,” lanjut Syahrir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menegangkan

Diakui Syahrir pertemuan dua tim di final berjalan menarik dan menegangkan. Sayangnya kata Syahrir keberuntungan belum berpihak kepada Timnas Hoki Indonesia.

Raihan runner-up di tingkat Asia ini diakui Syahrir membuktikan bahwa cabang olahraga hoki di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tim Dunia

Terlebih, Timnas Hoki Indonesia telah mengalahkan beberapa tim kaliber di dunia pada cabang olahraga ini. Karena itu, tidak menutup kemungkinan ke depan cabor hoki di Indonesia dapat mengukit prestasi lebih baik di mata dunia.

“Tentunya kami akan terus melakukan pembenahan dan pembinaan yang optimal agar hoki di Indonesia terus maju dan lebih berprestasi di tingkat Internasional,” pungkas Syahrir.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.