Sukses

BRI Liga 1 2022/2023: Dapat Angin Segar, Anak Ajaib Siap Bela Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mendapat angin segar jelang laga tandang BRI Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Jumat (19/8/2022). Gelandang muda berbakat Marselino Ferdinan berpotensi turun.

Marselino masuk dalam rombongan berisi 22 orang yang berangkat menuju Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan anak asuhnya sudah membaik setelah terkena cedera hamstring saat membela timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 bulan lalu.

Meski begitu, Aji tidak menjelaskan apakah Marselino bakal tampil pada laga nanti. "Marselino berangkat. Kondisinya sudah sangat baik," beber Aji dilansir situs resmi klub.

Meski begitu, skuat Persebaya tetap pincang karena gelandang asing Higor Vidal tidak ikut. "Vidal tidak kita bawa, kondisinya tidak fit. Kalau dipaksakan nanti malah berbahaya," ungkap Aji.

Vidal mengalami gangguan di paha sejak sebelum laga pekan ketiga melawan Bhayangkara FC. Tetapi dia terus memaksa diri bermain, termasuk duel keempat kontra Madura Uniited.

Keputusan tersebut membuat cederanya semakin parah. Setelah melakukan pemeriksaan, tim dokter menyarankan Vidal untuk melakukan proses pemulihan terlebih dahulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Kehadiran Marselino diharapkan membawa warna pada permainan Persebaya. Dia memiliki peran vital pada kinerja Bajul Ijo musim lalu. Sosok berusia 17 tahun ini tercatat 24 kali main dan mencetak empat gol serta tujuh assist.

Musim ini Persebaya belum menemukan kinerja terbaik. Mereka baru memetik satu kemenangan dalam empat pertandingan dan terdampar di peringkat 12 klasemen sementara.

Dengan perolehan empat poin, Persebaya tertinggal enam angka dari pemuncak tabel Madura United.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Skuat Persebaya vs Borneo FC

Kiper: Satria Tama, Andhika Ramadhani

Belakang: Koko Ari, Arizky Wahyu, Leo Lelis, Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Dandi Maulana, Arief Catur

Tengah: Alta Ballah, Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah, Risky Dwiyan, Muhammad Hidayat, Marselino Ferdinan, Michael Rumere, Brayen Pondaag, Ahmad Nufiandani, Supriadi

Depan: Januar Eka, Silvio Junior, Sho Yamamoto

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS