Sukses

Sudah Cetak 4 Gol di BRI Liga 1, Striker Persib David da Silva Masih Bisa Lebih Tajam Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih sementara Persib Bandung Budiman yakin ketajaman David Da Silva bakal makin meningkat. Terlebih dengan meningkatnya pengertian dan cara bermain pemain asal Brasil tersebut.

Hingga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, penyerang asal Brasil itu sudah mengoleksi empat gol. Dia merobek gawang Madura United, Borneo FC, dan PSIS Semarang (2).

Torehan di partai terakhir sekaligus membantu Persib meraih kemenangan perdana pada Liga 1 musim ini. "David semakin dekat ke permainan terbaiknya. Saya ingin lebih banyak dukungan dari gelandang," kata Budiman dikutip situs resmi klub.

"Sekarang ini hal tersebut masih kurang. Tapi, saya percaya, gelandang kami akan lebih mengerti David sehingga dia akan buat lebih banyak gol," sambungnya.

Catatan empat gol menempatkan Da Silva di peringkat dua daftar top skor sementara BRI Liga 1. Dia hanya kalah dari winger Madura United Lulinha yang sudah membukukan lima gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin Berkontribusi

Da Silva pun berharap ketajamannya di depan gawang lawan bisa membantu Persib meraih hasil terbaik. Dia pun berharap bisa menjaga produktivitas pada duel selanjutnya melawan PSS Sleman.

“Bagi pribadi, saya sangat senang karena bisa membantu tim dengan apa yang bisa saya lakukan. Saya sangat senang dengan tambahan tiga poin. Kompetisi masih sangat panjang, kemenangan pertama sangat penting,” ungkap David.

“Saya berusaha membantu tim, jadi saya merasa puas dengan performa yang saya perlihatkan. Dan saya masih mencari gol-gol lainnya, saya juga ingin terus membantu tim ini dengan berkontribusi seperti memberikan assist.”

“Kami akan terus berjuang, terus berbenah dan harapannya di laga berikutnya kami bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kinerja Persib

Persib mengawali musim 2022 dengan labil. Mereka hanya mencapai perempat final turnamen pramusim Piala Presiden meski berstatus favorit juara.

Pangeran Biru lalu hanya meraih satu angka di tiga pertandingan awal BRI Liga 1. Performa buruk tersebut memaksa manajemen memberhentikan Rene Robert Alberts dari kursi pelatih.

Mereka menunjuk Sudirma sebagai caretaker, yang kemudian mempersembahkan kemenangan pertama atas PSIS Semarang akhir pekan lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS