Sukses

Belum Puas Buru Pemain, Chelsea Incar Wonderkid Inter Milan

Chelsea belum puas berburu pemain di bursa transfer. Klub asuhan Thomas Tuchel itu kabarnya tengah mengincar wonderkid Inter Milan Cesare Casadei. The Blues bahkan sudah menyiapkan tawaran ketiga seharga 12 juta poundsterling.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea nampaknya belum puas berburu pemain di jendela transfer musim panas. Sang raksasa Liga Inggris kini dirumorkan tengah mengincar wonderkid Inter Milan Cesare Casadei.

Melansir laporan Metro, The Blues telah menggelar pembicaraan serius terkait potensi kepindahan pemain berusia 19 tahun itu ke Stamford Bridge. Klub besutan Thomas Tuchel juga sempat mengajukan dua tawaran kepada Inter.

Sayangnya, upaya tersebut ditolak oleh kubu Serie A. Chelsea kini siap mengajukan tawaran ketiga demi mengamankan jasa Casadei. Mahar senilai 12 juta poundsterling agaknya cukup membuat Nerazurri rela melepaskan pemain mudanya.

Adapun Casadei hingga kini belum mendapat kesempatan tampil di tim utama Inter Milan. Kendati demikian, ia digadang-gadang merupakan prospek muda paling menjanjikan di Italia. Tak heran jika namanya mulai menjadi subjek ketertarikan klub-klub besar.

The Blues bukanlah satu-satunya tim yang menaruh hati pada Casadei. Nice juga disebut berpotensi membajak sang pemain dalam bursa transfer. Pasalnya, kubu Prancis mampu menawarkan waktu bermain reguler bagi penggawa Timnas Italia U-19.

Walau begitu, The Guardian baru-baru ini mewartakan Chelsea berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Casadei. Pihak London Barat konon memandang Casadei sebagai bagian penting dari rencana masa depan mereka.

Pesepak bola kelahiran 2003 bahkan sudah diintai secara ekstensif oleh Kepala Akademi Chelsea Neil Bath. Mereka berharap dapat menuntaskan kepindahan pemain muda Inter, usai memboyong Carney Chukwuemeka dari Aston Villa beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Lain

Sebagai informasi, Chelsea sejauh ini sudah berhasil memboyong nama-nama penting ke Stamford Bridge. Beberapa di antaranya adalah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Marc Cucurella.

Rekrutan anyar The Blues kemungkinan masih akan bertambah jelang penutupan jendela transfer musim panas. Sebabnya, Thomas Tuchel tengah mengincar amunisi tambahan untuk mempertajam lini depan mereka.

Pelatih asal Jerman sebelumnya sudah memulangkan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Ia juga baru saja mengirim Timo Werner kembali ke RB Leipzig. Kondisi tersebut membuat Chelsea harus buru-buru memboyong penggawa baru demi menambal posisi kedua pemain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dikaitkan dengan Aubameyang

Adapun The Blues belakangan ini santer dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Pesepak bola yang kini berseragam Barcelona memang sudah akrab dengan Thomas Tuchel. Keduanya pernah bekerja sama kala masih berkarier di Borussia Dortmund.

Laporan Metro mengeklaim Barca tertarik untuk menguangkan Aubameyang. Pasalnya, raksasa Catalan butuh dana tambahan untuk menyeimbangkan pembukuan dan mendaftarkan rekrutan baru mereka ke La Liga.

Jurnalis Spanyol Gerard Romero menyebut Blaugrana kemungkinan bakal mengincar mahar besar dari Chelsea. Mereka bisa saja meminta biaya transfer di kisaran 21–23 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp373–409 miliar.

Angka tersebut cukup menggiurkan buat Blaugrana, mengingat jumlah itu merupakan setengah dari harga yang mereka bayarkan ketika membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Anthony Gordon

Selain dua nama di atas, Chelsea juga berminat mendatangkan pemain muda Everton, Anthony Gordon. Laporan mengeklaim The Blues saat ini sedang mempersiapkan tawaran kedua bagi pemain berusia 21 tahun.

Dilansir dari Metro, klub besutan Thomas Tuchel sejatinya sudah mengajukan uang segar senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp711 miliar kepada Everton.

Akan tetapi, angka tersebut belum cukup untuk menggerakkan The Toffees. Mereka menginginkan 50 juta poundsterling dari tim yang meminati jasa Gordon.

Sebagai informasi, Gordon merupakan pemain reguler dalam skuad Everton musim lalu. Pesepak bola asal Inggris itu tercatat telah mengoleksi empat gol dari total 60 penampilan bersama klubnya di semua kompetisi.

Ia juga dipercaya turun sebagai starter dalam dua pertandingan Everton di Liga Inggris musim ini. Kendati demikian, sang pemain masih ompong di depan gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.