Sukses

Kalahkan WEG, Putri Kharisma Juara Invitasi Bola Voli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Kharisma Premium menjadi yang terbaik dalam Invitasi Bola Voli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta. Tim asukan Agus Bruno ini merebut gelar juara.

Dalam laga final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2022), Kharisma Premium Bandung menang atas Wahana Express Group (WEG). Aliya Regifa Fahira dan kolega menang 3-1 (23-25, 25-19, 25-22, 25-18).

Kharisma seharusnya dapat menyelesaikan pertandingan hanya dengan tiga set. Di set pertama, mereka sudah sempat unggul 23-20. Sayangnya, konsenterasi justru menurun dan akhirnya WEG justru mampu menbalikkan keadaan.

Barulah pada set kedua, Aliya Regifa Fahira dan kawan-kawan tidak mampu lagi dibendung oleh WEG. Mereka nyaris selalu unggul pada set kedua sampai set keempat hingga akhirnya meraih kemenangan.

Agus Irawan mengatakan kesiapan para pemain cadangan menjadi salah satu kunci kemenangan klub voli asal Bandung itu. "Setelah kalah di set pertama, saya melakukan rotasi dan hasilnya berbuah manis. Para pemain cadangan juga sangat siap bertanding sehingga pergantian pemain bisa saya lakukan dengan nyaman," kata Agus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musuh bebuyutan

Kemenangan Kharisma atas WEG sangat berart. Sebab, tim asuhan Rastoni itu merupakan rival berat mereka di Bandung. Keduanya adalah tim terbaik di kota kembang.

"Tentunya senang bisa mengalahkan musuh bebuyutan. Kami sama mereka kan sering bertemu," ucap Agus Irawan.

Gelar Kharisma semakin lengkap setelah Aliya Regifa Fahira sukses meraih gelar MVP.

Sebagai juara pertama, Kharisma selain menerima piala juga mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Sementara juara kedua, WEG mendapat Rp 15 juta.

Jakarta 1 yang menjadi juara ketiga usai menang 3-0 dari Yuso Sleman menerima Rp 10 juta. Sedangkan Yuso Rp 5 juta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bagian putra

Pada bagian putra, Bandung Tectona keluar sebagai juara Invitasi Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta. Tim asuhan Dinding Domang mengalahkan Perkasa Sumedang 3-2 (25-27, 25-19, 27-25, 23-25, 15-9) dalam laga final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2022).

"Servis yang sangat solid dari para pemain Tectona menjadi kunci kemenangan tim kami," kata Dinding selesai pertandingan.

"Alhamdulillah, receive dan attack kami juga berjalan pada (permainan) hari ini. Penampilan anak-anak begitu memuaskan," tambahnya.

Gelar Bandung Tectona semakin lengkap setelah kapten Luvi Febrian sukses meraih gelar MVP. Sebagai juara Bandung Tectona berhak atas hadiah uang pembinaan voli sebesar Rp 20 juta.

Sementara Perkasa Perkasa Sumedang menerima uang pembinaan Rp 15 juta. Sebagai juara ketiga, Vocus Bekasi menang 3-2 atas Ganevo dan menerima Rp 10 juta. Sedangkan Ganevo mendapat Rp 5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.