Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Dewa United Kalahkan Bhayangkara FC

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United FC sukses mengungguli Bhayangkara FC dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung pada Minggu (14/8/2022) sore WIB. Bermain di kandang sendiri, Tangsel Warriors menang 2-0 dari The Guardian.

Kedua tim sejatinya bermain cukup solid di awal pertandingan. Dewa United dan Bhayangkara FC sama-sama tak memberi celah bagi lawan. Peluang emas sempat diraih Dendy Sulistyawan pada menit ke-13. Namun, kesempatan itu belum bisa dikonversi menjadi gol.

Dewa United akhirnya mendapat ruang lebih dulu untuk mencuri angka pertama. Karim Rossi berhasil memanfaatkan celah di sekitar gawang Bhayangkara. Dengan dibantu umpan dari Rangga Muslim, Rossi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18.

Tangsel Warriors nyaris menggandakan keunggulan ketika pertandingan sudah berjalan selama 32 menit. Feby Eka Putra memperoleh peluang di depan gawang Bhayangkara. Sayang tembakannya masih jauh melampaui jaring yang dikawal Awan Setho Raharjo.

Di sisi lain, The Guardian belum mampu memecah kebuntuan. Youness Mokhtar dan kolega kian ompong di depan gawang Dewa United. Tak ada ada gol baru yang tercipta setelahnya. Skor sementara 1–0 bertahan hingga turun minum.

Berada di posisi unggul, Dewa United tampil makin percaya diri di babak kedua. Tangsel Warriors mampu memperlebar jarak pada menit ke-56. Kali ini giliran Rangga Muslim yang unjuk gigi. Umpan Karim Rossi sanggup dituntaskannya menjadi gol.

Bhayangkara makin terdesak. Meski telah melakukan pergantian pemain, The Guardian tak kunjung bisa mengejar ketertinggalan. Kedudukan 2–0 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, poin penuh menjadi milik Tangsel Warriors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Hasil laga ini menandai kemenangan perdana Dewa United atas Bhayangkara FC di Liga 1. Kedua tim memang diketahui belum pernah bertemu dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi se-Indonesia.

Sebagai informasi , Dewa United merupakan tim promosi musim ini. Tangsel Warriors bersama RANS Nusantara FC dan Persis Solo baru naik kasta usai tampil dominan di Liga 2 2021/2022.

Sementara itu, Bhayangkara FC mampu finis di posisi yang cukup baik musim lalu. The Guardian tercatat bertengger di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 dengan torehan 66 poin, tertinggal tiga angka dari Persib yang duduk di posisi kedua.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Dewa United: Muhammad Natshir (PG), Dias Angga Putra, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara, Theo Numberi, Lucas Ramos, Majed Osman, Rangga Muslim, Karim Rossi, Feby Eka Putra.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (PG), Putu Gede, Indra Kahfi Ardhiyasa, Nurhidayat, Ruben Sanadi, Dendy Sulistyawan, David Maulana, Muhammad Hargianto, Muhammad Rochman, Youssef Ezzejjari, Youness Mokhtar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS