Sukses

Serena Williams Pensiun Usai US Open 2022

Liputan6.com, Jakarta- Petenis terbaik putri sepanjang masa Serena Williams membuat pengumuman penting pada Selasa (9/8/20220. Wanita 40 tahun itu memastikan akan segera pensiun. US Open 2022 bakal menjadi turnamen terakhirnya sebelum gantung raket.

Keputusan Serena untuk pensiun sudah dibuat sejak beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkannya dalam wawancara ekslusif dengan majalah ternama Vogue. Namun majalah Vogue edisi Serena itu baru diterbitkan untuk khalayak ramai pada 9 Agustus 2022 malam WIB.

Adik Venus Williams ini akan mejeng di halaman utama majalah Vogue edisi September 2022 dengan judul "Perpisahan Serena".

Serena mengakui gantung raket merupakan keputusan terberat yang diambilnya. Namun sang ratu tenis merasa saatnya untuk mundur sudah tiba. Serena ingin lebih fokus ke keluarganya dan menjalankan bisnis.

“Saya tidak pernah menyukai kata pensiun. Mungkin kata terbaik untuk menggambarkan apa yang saya lakukan adalah evolusi. Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya berkembang dari tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya," kata Serena.

"Ada saatnya dalam hidup ketika kita harus memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda. Waktu itu selalu sulit ketika Anda sangat mencintai sesuatu. Ya ampun, saya menikmati tenis. Tapi sekarang, hitungan mundur telah dimulai. Saya harus fokus menjadi seorang ibu, tujuan spiritual saya dan akhirnya menemukan Serena yang berbeda, tapi tetap Serena yang menarik. Saya akan menikmati ini beberapa minggu ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

GOAT

Serena Williams merupakan legenda hidup tenis wanita. Dia mampu menjuarai 73 turnamen tunggal putri sepanjang kariernya dan 23 turnamen ganda putri. Dari prestasinya menjadi juara, total Serena meraup 94 juta dolar Amerika Serikat.

Sepanjang kariernya sebagai petenis profesional, Serena sudah menyapu bersih empat Grand Slam berbeda dari Wimbledon, US Open, French Open dan Austrlia Open. Total Serena juara Grand Slam 23 kali.

Karena akan pensiun di depan publik sendiri, bakal ada sambutan dan upacara spesial yang akan dilakukan di US Open 2022. Rencananya US Open 2022 digelar pada akhir Agustus sampai awal September 2022.

3 dari 3 halaman

Peringkat Saat Ini

Faktor usia yang mana Serena akan genap 41 tahun bulan depan membuat performanya terus merosot. Serena kini menempati rangking 407 dunia. Gelar juara Grand Slam terakhir Serena didapat pada Australia Open 2017.

Setelah itu Serena kalah empat kali di final Grand Slam. Serena melaju ke final US Open terakhir pada tahun 2019. Ketika itu Serena dikalahkan oleh Bianca Andreescu dengan 3–6, 5–7

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS