Sukses

Ridwan Kamil Soal Hasil Minor Persib: Seperti Malam Gelap

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut angkat bicara soal tiga laga awal Persib Bandung di ajang BRI Liga 1 2022/2023. Ia menilai selama ini rekam jejak para pemain Persib sudah bagus, namun ada sejumlah kelemahan.

Perlu diketahui, Persib memulai awal BRI Liga 1 dengan hasil minor. Tim berjuluk Maung Bandung itu hanya bisa mengamankan satu poin dari tiga pertandingan. Angka itu didapat saat bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga pembuka.

Pada dua laga berikutnya, Pangeran Biru menelan kekalahan dengan skor telak. Setelah dipermalukan Madura United, Persib kalah 1-4 dari tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Minggu (7/8/2022) lalu.

"Poek, seperti malam gelap. Saya nonton 3-1 (Persib kalah saat lawan Madura), enggak nonton 4-1 (kalah saat melawan Borneo FC). Ada peningkatan, peningkatan kalah," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/8/2022).

Emil pun meminta agar manajemen Persib mengevaluasi performa tim sebelum lebih jauh menghadapi pertandingan berikutnya. Ia menilai sejatinya Persib memiliki pemain yang memiliki kualitas secara individu.

"Khususnya ke pelatih ada apa dengan Persib yang pemain-pemainnya dianggap berkualitas semua, track record bagus-bagus, bersatu jadi tim tidak diperlihatkan," ujarnya.

Emil lantas mengungkapkan pertandingan Persib yang disaksikannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat David da Silva Cs menjamu Madura United. Dalam laga itu, Persib kalah 1-3 dari Madura United.

"Kalau saya nonton langsung di Stadion GBLA, pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi mengejar bola kaya secukupnya. Kedua, polanya enggak kebaca. Mudah-mudahan yang terbaik," tutur eks Wali Kota Bandung itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lawan PSIS

Kembali bermain di kandang, Persib mencoba bangkit karena mendapat hasil buruk pada tiga laga sebelumnya.Usai ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2 dalam laga perdana, selajutnya Pangeran Biru dipermalukan Madura United 1-3 dan dihancurkan Borneo FC Samarinda dengan skor 1-4.

Menderita dua kekalahan di awal musim, pelatih Persib Robert Alberts segera membenani penampilan David da Silva cs. "Kami harus segera berbenah. Kami juga akan memastikan pada laga kandang selanjutnya bisa meraih tiga poin," kata Robert seperti dikutip dari Antara.

Ahli taktik asal Belanda itu menyuarakan kebangkitan dan mengajak semua elemen tim memperbaiki performa sehingga bisa meraih hasil positif di laga berikutnya. "Kami harus bersatu," ujarnya.

Kami tidak bisa terus kehilangan poin karena kami ingin menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara," tandas Robert.

Sementara PSIS Semarang mampu bangkit di laga ketiga. Laskar Mahesa Jenar menang 2-1 atas Barito Putera setelah kalah 1-2 dari Arema FC dan ditahan imbang Rans Nusantara 1-1 dalam dua laga sebelumnya.

Simak jadwal lengkap BRI Liga 1 2022/2023 pada pekan keempat di halaman berikutnya.

3 dari 4 halaman

Laga Lainnya

Untuk laga lainnya di BRI Liga 1 2022/2023, Persebaya Surabaya bakal menjamu pimpinan klasemen Madura United. Pertandingan ini akan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, 14 Agustus.

Bermain di depan publik sendiri, Persebaya berupaya untuk bangkit pada pekan keempat. Sebelumnya, skuat racikan Aji Santoso kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Sebaliknya, Madura United ingin meneruskan tren positif. Pasukan Fabio Araujo Lefundes memenangkan tiga laga di awal musim.

Madura United menang 8-0 atas Barito Putera dalam laga perdana. Setelah itu, Persib Bandung dipermalukan 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sabtu, 6 Agustus lalu, Madura United menang 1-0 atas Persik Kediri. Tiga hasil tersebut membawa Laskar Sapi Kerrab memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS