Sukses

Chico Aura Dwi Wardoyo Lengkapi Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bertambah. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo bakal berpartisipasi setelah mendapat undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bertambah. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo bakal berpartisipasi setelah mendapat undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Ajakan untuk Chico diterima Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dia menggantikan Shesar Hiren Rhustavito yang ditarik mundur karena belum pulih cedera betis.

"Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," ucap Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

"Jadi secara total, skuad Merah Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," lanjutnya.

Chico antusias memiliki kesempatan tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Juara Malaysia Masters 2022 itu bertekad memberikan permainan terbaik.

"Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," katanya.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 berlangsung 22-28 Agustus mendatang di Tokyo, Jepang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tarik 3 Pemain

Sebelumnya PP PBSI menarik tiga wakil untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Mereka dinilai kurang siap mengikuti kompetisi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebut tiga nama tersebut adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia. Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," kata Rionny di Pelatnas Cipayung, Senin (8/8/2022).

Dengan begitu, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran), Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Skuad Garuda di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Berikut daftar wakil Indonesia di ajang tersebut:

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.