Sukses

Bologna Tidak Rela Jual Marko Arnautovic ke MU

Liputan6.com, Bologna - Marko Arnautovic muncul sebagai target transfer kejutan Manchester United di musim panas ini. Setan Merah dikabarkan telah mengajukan tawaran 7,6 juta pound atau sekitar Rp 136 miliar, tapi telah ditolak.

Agen dan saudara Marko Arnautovic, Danijel Arnautovic, membenarkan ada klub terkenal mengajukan tawaran buat kliennya, baru-baru ini. "Memang benar ada tawaran dari klub terkenal. Saya sudah menghubungi Bologna untuk melihat apakah itu bisa terwujud," kata Danijel Arnautovic kepada Kurier Sport.

Mantan penyerang West Ham United dan Stoke City itu diyakini 'tertarik' dengan kemungkinan kembali ke Liga Inggris. Selain itu, diaingin bereuni dengan Erik ten Hag dan asistennya Steve McLaren di Old Trafford.

Arnautovic bermain di bawah asuhan McLaren selama waktunya di Eredivisie untuk FC Twente pada 2008. Ten Hag saat itu sebagai asisten McLaren.

Direktur Bologba Marco di Vaio mengakui bangga dengan minat MU kepada Arnautovic. Tetapi, dia menyatakan keinginan klub Italia tersebut untuk mempertahankan sang penyerang musim panas ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Komtentar Marco di Vaio

Berbicara kepada wartawan, melalui jurnalis Fabrizio Romano, Marco di Vaio mengatakan: "Man United pada Arnautovic? Kami bangga dengan minat Man Utd untuk Marko, tapi kami tidak berencana untuk menjualnya."

"Kami ingin mempertahankannya di Bologna seperti yang dikatakan presiden, dia adalah bagian penting dari proyek kami - bahkan tidak ada label harga."

Menyusul kekalahan Manchester United 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam laga pembuka Liga Inggris, Minggu, 7 Agustus 2022, Manajer Erik ten Hag menolak berbicara spekulasi tentang Arnautovic pindah ke Old Trafford.

"Saya tidak menyebutkan nama karena saya pikir dalam pramusim ini 250 pemain terlibat atau dikaitkan dengan Manchester United, jadi itu saja," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada wartawan.

"Kami memiliki dua striker, mungkin yang ketiga, dengan Marcus Rashford juga. Kami menganggapnya sebagai striker tetapi dia memiliki pramusim yang sangat bagus di sisi kiri dan hari ini dia memiliki dua peluang yang sangat bagus datang dari sisi kiri."

"Jadi saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk melakukannya seperti ini. Tapi tipikal No.9 tidak tersedia hari ini," ucap Ten Hag menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kontrak dua tahun

Setelah dua tahun bermain di Liga Super China bersama Shanghai Port, Marko Arnautovic kembali ke Eropa. Dia bergabung dengan Bologna pada musim panas 2021 dengan harga sekitar 2,5 juta pound.

Penyerang kelahiran Wina itu mengakhiri musim 2021-22 sebagai pencetak gol terbanyak klub. Dia mencetak 15 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Arnautovic masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Bologna, yang intin mempertahankannya. Karena itu, MU sekarang harus mempertimbangkan alternatif lain di sisa jendela transfer musim panas yang akan ditutup akhir Agustus 2022.

Setan Merah juga mendapat pukulan dalam mengejar striker Red Bull Salzburg Benjamin Sesko. RB Leipzig dikabarkan akan mengontrak pemain berusia 19 tahun itu pada musim panas 2023.

Kabar lainnya, MU diduga telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk mengontrak gelandang Adrien Rabiot. Biaya awal transfer pemain timnas Prancis itu diperkirakan 15 juta pound yang bisa meningkat menjadi sekitar 20 juta pound dengan tambahan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS