Sukses

La Liga Spanyol Tolak Pendaftaran Pemain Baru Barcelona

Upaya Barcelona mendaftarkan pemain baru serta kontrak baru untuk Ousmane Dembele dan Sergi Roberto ditolak oleh La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan Andreas Christensen dan Franck Kessie di jendela transfer musim panas. Kedua pemain bergabung dengan status dengan bebas transfer.

Tak hanya itu, tim Catalan juga memboyong Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde ke Camp Nou. Untuk ketiga pemain tersebut, Barcelona menghabiskan lebih dari 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Tapi, menurut Mirror, upaya Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru serta kontrak baru untuk Ousmane Dembele, dan Sergi Roberto ditolak oleh La Liga Spanyol pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Padahal, Presiden Barcelona telah mengumpulkan 767 juta euro musim panas ini dari menjual sepermpat hak TV mereka dan 25% saham di Barca Studios. Tak sampai di situ, 24,5% saham Barca Studio juga bakal dijual lagi.

Namun, hal itu belum cukup bagi Barcelona untuk mendaftarkan para pemain barunya buat kompetisi La Liga musim 2022/2023. Menurut The Mirror, Barcelona bakal dipaksa berpisah dengan delapan pemain tim utama selama beberapa minggu mendatang. Adapun La Liga Spanyol hanya mengizinkan raksasa Catalan mendaftarkan 25 pemain.

Selain itu, dengan tagihan gaji saat ini mencapai 560 juta euro, Barcelona harus berusaha untuk mengurangi sebesar 160 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frenkie de Jong

Sejumlah pemain yang tidak diinginkan Barcelona telah meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Mereka di antaranya ialah Oscar Mingueza, Riqui Puig, Philippe Coutinho, Moussa Wague, Rey Manaj, Ferran Jutgla, dan Francisco Trincao.

Dani Alves, Adama Traore, dan Luuk de Jong juga tidak ada dalam daftar pasukan Xavi Hernandes. Sementara Clement Lenglet telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama semusim.

Tetapi, Barcelona belum mampu membujuk Frenkie de Jong untuk pergi. Pemain Timnas Belanda itu menolak pergi dan Barca masih berutang 14 juta pound dalam bentuh gaji yang ditangguhkan.

Padahl, De Jong sangat diminati Manchester United. Setan Merah diyakini telah menyetujui biaya sekitar 72 juta pound untuk membawa gelandang berusia 25 tahun itu ke Old Trafford.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Kiper Barcelona Neto dilaporkan dalam pembicaraan untuk pindah ke Bournemouth. Sementara Gerard Pique dan Samuel Umtiti kariernya bisa habis di Camp Nou setelah kedatangan Christensen serta Kounde.

Bek kanan Sergino Dest juga dikabarkan akan pergi. Tetapi kurangnya pilihan Xavi di area itu dapat membuat pemain Timnas Amerika Serikat ini bertahan.

Sementara itu, masih harus dilihat apakah Miralem Pjanic akan menjadi bagian dari rencana Xavi atau dilepas. Striker Martin Braithwaite dan Memphis Depay diperkirakan pergi setelah gagal. Hierarki Barcelona juga bakal melepas Pierre-Emerick Aubameyang di tengah minat dari Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini