Sukses

Kasper Schmeichel Resmi Bergabung dengan Nice

Liputan6.com, Jakarta - Nice mengumumkan bergabungnya Kasper Schmeichel. Seperti dilansir Sportsmole, Kamis (4/8/2022), penjaga gawang timnas Denmark itu menandatangani kontrak tiga tahun di Allianz Riviera, membuatnya terikat dengan klub hingga lima bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-39.

Sebelumnya, Kasper telah menyetujui persyaratan pribadi dan pemeriksaan medis dalam 24 jam terakhir dengan Nice. Kini, dia bergabung dengan Aaron Ramsey dan Mattia Viti untuk memperkuat Nice menjelang bergulirnya kompetisi Ligue 1 Prancis 2022/2023.

"Nice dengan bangga mengumumkan kedatangan Kasper Schmeichel," demikian bunyi pernyataan Nice melalui akun Twitter resminya.

Nice tidak mengumumkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kiper berusia 35 tahun itu. Tapi, ahli transfer Fabrizio Romano mengklaim Leicester City akan menerima 1 juta pound atau sekitar Rp 18 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Setelah 11 tahun

Sejauh bursa transfer musim panas 2022, Leicester City belum mendatangkan pemain baru. Semula, Manajer Brendan Rodgers diharapkan bisa mempertahankan para pemain seniornya.

Namun, setelah 11 tahun menghabiskan kariernya di King Power Stadium, Kasper Schmeichel akhirnya pergi. Ia meninggalkan Leicester sebagai penjaga gawang terhebat dalam sejarah klub, dengan total 479 penampilan di semua kompetisi sejak direkrut dari Leeds United.

Tiga tahun pertamanya dengan Leicester dihabiskan di Championship. Kasper berpartisipasi dalam setiap laga selama 2013-14 saat Leicester memenangkan gelar Championship dengan total rekor poin 102.

Leicester terhindar dari degradasi pada musim pertamanya kembali ke Liga Inggris pada 2014-15. Pada musim berikutnya, skuat yang dilatih Claudiro Ranieri itu memenangkan gelar Liga Inggris.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Absen satu pertandingan

Selama empat tahun terakhir, Kasper Schmeichel praktis selalu mengawal gawang Leicester City. Putra legenda Timnas Denmark dan Manchester United Peter Schmeichel itu hanya absen satu pertandingan sejak 2018.

Namun, dengan kontraknya yang tersisa kurang dari satu tahun, Kasper memilih mengambil tantangan baru di Nice. Dia mendapat izin dari Leicester City untuk meninggalkan Inggris.

Sekarang, Manajer Leicester City Brendan Rodgers harus mencari penjaga gawang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Rodgers hanya punya Danny Ward dan Daniel Iversen menjelang bergulirnya Liga Inggris musim 2022/2023.