Sukses

Belum Puas Datangkan Jules Kounde, Barcelona Incar Bek Tangguh Rival di Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah mendatangkan bek tangguh Jules Kounde musim ini. Meski begitu, Barca ternyata belum puas.

Barcelona masih ingin merekrut bek tangguh lainnya dari Liga Spanyol. Seperti dilansir Marca, Barcelona incar bek senior Inigo Martinez dari Athletic Bilbao.

Inigo Martinez masih terikat kontrak satu musim dengan Bilbao. Dia pun punya klausul pelepasan kontrak dengan harga tinggi 80 juta euro.

Barca kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Bilbao. Ini sekaligus untuk meyakinkan Inigo Martinez kalau mereka masih ingin datangkan bek baru setelah kehadiran Jules Kounde.

Ini kesempatan langka bagi bek asli Basque, Inigo Martinez. Dia setia dengan Bilbao, tapi kesempatan main di Barcelona tak akan datang dua kali. Apalagi usianya sudah 31 tahun.

 

2 dari 5 halaman

Asli Sociedad

 

Inigo Martinez direkrut Bilbao pada 2018 lalu. Dia diboyong dari Real Sociedad sebagai pengganti Aymeric Laporte yang hengkang ke Man City.

Bilbao sejauh ini masih menentang penjualan Martinez. Soalnya, mereka masih butuh tenaga bek senior ini.

"Soal masa depannya, tak ada hal baru. Kami semua tenang. Saya belum bicara dengan dia, tapi dia pemain yang kami andalkan," kata Ernesto Valverde, pelatih Bilbao.

 

3 dari 5 halaman

Dua Bek Baru

Martinez masih dibutuhkan meski Bilbao sudah merekrut dua bek baru. Mereka adalah Yeray Alvarez dan Dani Vivian.

Martinez dinilai sebagai pemimpin di lini belakang Barcelona. Apalagi, dia merupakan pilar di Timnas Spanyol.

Di sisi lain, Barcelona juga berniat memboyong dua pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Terkait dengan itu, klub Liga Inggris tersebut, memberitahu mereka harus membayar biaya gabungan sebesar 25 juta euro atau 20,9 juta pounds jika ingin mengontrak keduanya musim panas ini.

Klub raksasa Catalan telah merekrut bek tengah Andreas Christensen dari The Blues dengan status bebas transfer. Tapi, mereka ingin memperkuat opsi mereka sebagai bek sayap dengan duo Spanyol Azpilicueta dan Alonso.

 

4 dari 5 halaman

Negoisasi Lebih Lanjut

Menurut Sport, Barcelona berharap bisa mengadakan negosiasi lebih lanjut dengan Chelsea minggu ini mengenai penandatanganan kedua pemain. Meski untuk itu mereka mungkin harus berjuang untuk memenuhi harga yang diminta The Blues.

Barcelona mengajukan tawaran untuk Azpilicueta, 32, dan Alonso, 31, masing-masing seharga 10 juta euro atau 8,4 juta pounds, dengan kedua pemain telah memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Stamford Bridge.

Namun, Chelsea memegang teguh pada harga yang diminta. Mereka juga tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pasangan sampai mereka menemukan pengganti.

5 dari 5 halaman

Tukar Pemain

Tim asuhan Thomas Tuchel juga tertarik dengan bek tengah Leicester City Wesley Fofana, yang dihargai oleh The Foxes sekitar 70 juta pounds.

Sementara itu muncul laporan bahwa Chelsea bersedia untuk membiarkan Azpilicueta dan Alonso meninggalkan klub sebagai bagian dari kesepakatan pemain-plus-uang untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong.