Sukses

Klub ini Patok Harga Rp 1 Trilliun untuk Gelandang Incaran MU

Lazio dikabarkan memasang harga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 900 milliar untuk bintang mereka, Sergej Milinkovic Savic. Manchester United menjadi tim terdepan yang ingin mendapatkan jasa dari Savic musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru muncul dari kemungkinan transfer gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Menurut The Sun, Rabu (3/8/2022), Savic sudah dibanderol seharga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1 trilliun.

Manchester United yang merupakan salah satu tim yang berminat mendapatkan Savic nampaknya harus membayar lebih lagi karena sebelumnya MU sudah melayangkan tawaran 50 juta poundsterling atau setara Rp 900 milliar. 

Pihak manajemen Setan Merah memang sedang mengindentifikasi nama Savic sebagai pengganti apabila Frenkie De Jong gagal didapatkan dari Barcelona. Lini tengah MU memang sedikit kosong setelah ditinggalkan Paul Pogba dengan status bebas transfer awal bulan lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu akan sangat membantu MU di lini tengah. Pasalnya dia memiliki fisik yang sangat kuat dan sangat dibutuhkan untuk persaingan MU di Liga Inggris musim depan.

Dia merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini, Savic bisa diplot sebagai gelandang jangkar atau bisa juga sebagai gelandang pengangkut air yaitu memulai serangan dari bawah.

Dia bisa menjadi pengganti sepadan dari Paul Pogba. Selama 37 penampilan bersama Lazio musim lalu, dia telah membuat persentase operan sebesar 62,2% pertandingan dengan tingkat keberhasilan sebesar 81,4%, itu menjadi catatan cukup apik bagi seorang gelandang,

Dia juga membuat 11 gol dan 11 assist dalam 37 pertandingan di Serie A musim lalu. Dia juga berhasil menang duel udara dengan rataan 2,8 per pertandingan ditambah rataan tekel 1,8 per pertandingan.

Dengan skill dengan pengalaman Savic, itu dapat membantu lini tengah MU musim depan. Postur tinggi dan kuat ditambah stamina serta energi yang luar biasa sebagai seorang gelandang tengah.

Gazzetta dello Sport mengklaim pemain asal Serbia akan menerima bayaran sekitar 120 ribu poundsterling atau setara Rp 2,1 miliar per minggu untuk pindah ke Old Trafford. Itu tampaknya sangat masuk akal untuk seorang pemain dengan kualitasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kode Untuk MU

 Sebuah sumber yang dekat dengan Savic mengatakan sang pemain lebih memilih berlabuh di Old Traffford dibandingkan Arsenal ataupun Juventus.

"Masa depan Sergej Milinkovic-Savic tetap menjadi teka-teki di Lazio. Saat ini tidak ada tawaran resmi yang datang untuk gelandang Serbia meskipun telah menyatakan keinginan untuk mencoba petualangan baru tapi akan terus memberikan segalanya untuk seragam Biancoceleste julukan dari Lazio," ujarnya.

"Arsenal dan Juventus memang berminat kepada Savic tapi sang pemain menginginkan tempat yang lebih ambisius yaitu bersama Ten Hag di MU," tambahnya.

Di sisi lain, Lazio berharap adanya tawaran resmi dari ketiga tim tersebut setelah menyatakan minat kepada Savic. Sementara itu, kondisi di Setan Merah juga sangat berharap adanya Savic di lini tengah karena banyaknya pemain yang keluar mulai dari Paul Pogba, Nemanja Matic hingga Juan Mata.

Savic bukan satu-satunya pemain tengah buruan MU, setelah mandeknya negoisasi Frenkie De Jong dari Barcelona.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Punya Istri Dokter

Istri dari pemain buruan MU, Sergej Milinkovic-Savic, bernama Natalija Ilic. Pasangan ini telah bersama sejak 2017 dan setelah sebelumnya kisah cinta Savic hancur. Natalija telah menghancurkannya dalam kehidupan profesional Savic ketika itu.

Pertemuan Savic dan Natalija terjadi di Roma lima tahun lalu Ketika itu, Natalija  belajar kedokteran di Universitas Novi Sad di Serbia, dia pindah ke Roma lima tahun lalu untuk mulai bekerja sebagai dokter. Saat itulah dia bertemu Milinkovic-Savic, yang belum lama berpisah dari model Andreja Travica.

Mereka seperti tidak terpisahkan sejak memulai kisah cinta mereka, mulai dari dari berlibur bersama hingga mereka akhirnya resmi menikah pada Juni 2021 lalu.

Savic memang sudah kembali ke latihan pra musim dengan Lazion setelah liburan dengan Natalija, tapi para fans MU berharap tujuan mereka berdua adalah kota Mancheste

4 dari 4 halaman

Statistik Savic

Sergej Milinkovic-Savic sudah mencetak 10 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 44 penampilan untuk Lazio di musim ini. Semua golnya itu dibuat dalam 34 pertandingan Liga Italia Serie A.

Milinkovic-Savid bergabung dengan Lazio dari Genk pada Agustus 2015. Sejak saat itu, dia sudah mencatatkan57 gol dan 51 assist dalam 291 penampilan untuk klub Italia tersebut.

Musim paling produktif gelandang asal Serbia tersebut terjadi pada 2017-18. Saat itu, dia mencetak 14 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

Milinkovic-Savic memiliki sisa kontrak dua musim dengan Lazio saat ini. Dia dikabarkan memiliki kesepakatan dengan Presiden Lazio Claudio Lotito untuk pindah ke klub lain selama bursa transfer musim panas 2022.

Direktur olahraga Juventus Federico Cherubini diyakini terus berkomunikasi dengan agen Milinjovic-Savic, Mateja Kezman. Tetapi, SI Nyonya Tua kesulitan untuk membayar biaya transfernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Sergej Milinkovic-Savic