Sukses

Chelsea Mulai Lupakan Kejahilan Barcelona, Siap Rekrut Pemain Baru ke-4

Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk datangkan pemain baru keempat musim ini jelang bergulirnya Liga Inggris, siapa dia?

Liputan6.com, London- Chelsea sudah mulai melupakan kesialan mereka untuk datangkan pemain baru yang disalip Barcelona. Setelah memastikan transfer ketiga yaitu Gabriel Slonina, kiper Chicago Fire, The Blues juga siap memboyong pemain baru keempat.

Seperti dilansir Metro, Chelsea memastikan sudah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa untuk datangkan gelandang Inggris U-21, Carney Chukwuemeka.

Chukwuemeka baru berusia 18 tahun Oktober lalu. Meski begitu, dia sudah tampil 19 kali untuk Aston Villa setelah debut di 2020/2021 lalu.

Berkat penampilan gemilangnya, Chuwuemeka mendapatkan pujian dari legenda Arsenal, Paul Merson. Dia menyebut Chuwuemeka sebagai pemain masa depan.

Kabarnya, Chelsea sepakat untuk menebus Chukwuemeka dengan transfer 15 juta pounds. Harga ini bisa bertambah karena ada paket bonus yang bernilai 5 juta pounds.

"Aston Villa dan Chelsea bisa memastikan kalau klub sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Carney Chukwuemeka," bunyi pernyataan Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Medis

Chukwuemeka akan menjalani tes medis di London. Sekaligus, dia juga akan meneken kontrak enam tahun dengan Chelsea.

Chukwuemeka hadir di waktu yang tepat karena Liga Inggris bakal segera dimulai. Chelsea akan memulai kompetisi lawan Everton di pekan pertama.

Belakangan, Chelsea juga sedang dekati bek incaran Manchester City, Marc Cucurella. "Anda lihat, seorang pemain muda tampil sangat bagus untuk Aston Villa," kata Paul Merson.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Luar Biasa

 

Merson mengatakan pemain muda bisa main di lini tengah dengan bagus merupakan sebuah keistimewaan. Dia jarang melihat pemain berbakat seperti itu.

"17 tahun, And amain di Liga Inggris di lini tengah. Ini sebuah tuntutan besar," katanya.

"Dia bakal jadi bintang. Dia bersinar di lapangan. Dia mampu menahan bola dan mampu bermain tanpa bola. Dia bakal jadi pembicaraan fans."

4 dari 5 halaman

Pemain Sebelumnya

Akibat ditelikung Barca terus, Chelsea kesulitan mendapatkan pemain baru berkualitas. Hingga awal Agustus ini, Chelsea baru mendapat dua pemain saja yakni winger Raheem Sterling dan bek Kalidou Koulibaly.

Rekrutan ketiga Chelsea akhirnya datang pada 2 Agustus 2022. Klub asal London itu memastikan mendapatkan pemain baru yakni kiper muda Gabriel Slonina dari klub Amerika Serikat Chicago Fire.

Pemain 18 tahun itu dikontrak Chelsea selama enam tahun. Slonina disiapkan jadi penerus kiper utama Edouard Mendy. Namun karena stok kiper Chelsea saat ini berlimpah, Slonina akan langsung dipinjamkan.

Slonina akan menghabiskan sisa tahun 2022 tetap di MLS bersama Fire. Chelsea tak mau merusak perkembangan Slonina bersama Fire yang sangat baik.

Pada MLS musim ini, Slonina tampil sangat baik bersama Chicago Fire. Dia mampu membuat 13 kali clean sheet.

5 dari 5 halaman

Kinerja

Usai Slonina, Chelsea masih berusaha mendapatkan bek tengah dan bek sayap baru serta satu striker murni di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Bek tengah diperlukan satu lagi karena Chelsea kehilangan dua pemain bertahan sekaligus di musim panas 2022 ini. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen tidak memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Sedangkan striker diperlukan Chelsea karena mereka baru saja meminjamkan bomber Romelu Lukaku ke Inter Milan. Timo Werner juga terus diisukan akan angkat kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.