Sukses

Kode Keras, Pemain Bintang Lebih Pilih Berlabuh ke MU dibandingkan Juventus atau Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berharap menjadi pemenang atas perebutan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic musim panas ini. MU harus berhadapan dengan Arsenal dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Savic musim ini.

Pemain yang berharga sekitar 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp 992 milliar menjadi magnet tim besar Eropa. Juventus mengincar Savic karena cedera pemain baru mereka, Paul Pogba. Sementara Arsenal ingin gaet Savic untuk mengantisipasi kepergian Granit Xhaka nantinya.

Di tengah rumor tersebut, menurut Tuttosport, Sabtu (30/7/2022), sebuah sumber yang dekat dengan Savic mengatakan sang pemain lebih memilih berlabuh di Old Traffford dibandingkan Arsenal ataupun Juventus.

"Masa depan Sergej Milinkovic-Savic tetap menjadi teka-teki di Lazio. Saat ini tidak ada tawaran resmi yang datang untuk gelandang Serbia meskipun telah menyatakan keinginan untuk mencoba petualangan baru tapi akan terus memberikan segalanya untuk seragam Biancoceleste julukan dari Lazio," ujarnya.

"Arsenal dan Juventus memang berminat kepada Savic tapi sang pemain menginginkan tempat yang lebih ambisius yaitu bersama Ten Hag di MU," tambahnya.

Di sisi lain, Lazio berharap adanya tawaran resmi dari ketiga tim tersebut setelah menyatakan minat kepada Savic. Sementara itu, kondisi di Setan Merah juga sangat berharap adanya Savic di lini tengah karena banyaknya pemain yang keluar mulai dari Paul Pogba, Nemanja Matic hingga Juan Mata.

Savic bukan satu-satunya pemain tengah buruan MU, setelah mandeknya negoisasi Frenkie De Jong dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Savic Diincar Karena De Jong Tak Dijual

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (23/7/2022), Barcelona dikabarkan tidak jadi menjual pemain bintang mereka, Frankie De Jong ke Manchester United.

Barca juga sudah mulai setuju untuk membayarkan sisa gaji dari De Jong yang memang sengaja dibekukan saat pandemi COVID-19 lalu. Hal ini, juga yang membuat raksasa Catalan itu ingin menjual pemain asal Belanda tersebut ke MU.

Walaupun sudah mendapatkan angin segar mengenai keuangan yang makin membaik. Barcelona masih berupaya menjual beberapa pemain mereka sebelum akhir jendela transfer musim panas untuk mengurangi tagihan gaji mereka.

Namun, untuk mendaftarkan pemain, Barcelona masih harus berpikir keras agar mendapatkan solusinya, salah satunya klub ingin menjual sebagian dari Barca Studios supaya mendapatkan dana segar kembali.

Barcelona sejauh ini telah mendatangkan empat pemain baru. Mereka adalah Robert Lewandowski, Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha.

3 dari 5 halaman

Buruan Lain MU

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

4 dari 5 halaman

Pemain Juga Jadi Incaran

Manajer MU, Erik ten Hag, sudah mengindentifikasi nama Declan Rice menjadi solusi dibalik mandeknya transfer Frenkie De Jong dari Barcelona. Gelandang asli Inggris akan menguras kantong MU karena nilainya mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,7 T jika benar didatangkan dari West Ham United awal musim ini.

Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express, Selasa (26/7/2022).

Walaupun demikian, MU tidak mudah menyakinkan Rice untuk berlabuh di Old Trafford musim depan. Tapi The Red Devils, memiliki peluang besar mendapatkan jasa sang pemain karena kontrak sang pemain tinggal setahun lagi itu berarti West Ham harus menjualnya sekarang jika ingin mendapatkan untung.

Tak hanya Rice, MU juga mengincar beberapa pemain mulai dari Youri Tielemans hingga Jude Bellingham yang santer dikabarkan menjadi opsi baru dari manajemen.

Walaupun nama terakhir dikabarkan tidak akan meninggalkan klubnya saat ini Borussia Dortmund. Belum lagi, jika terjadi maka MU harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Bellingham musim ini.

United menghadapi dilema karena mereka membutuhkan setidaknya satu sampai dua, gelandang tengah setelah ditinggalkan Nemanja Matic, Paul Pogba, hingga Juan Mata.

5 dari 5 halaman

Statistik Savic di Lazio

Sergej Milinkovic-Savic sudah mencetak 10 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 44 penampilan untuk Lazio di musim ini. Semua golnya itu dibuat dalam 34 pertandingan Liga Italia Serie A.

Milinkovic-Savid bergabung dengan Lazio dari Genk pada Agustus 2015. Sejak saat itu, dia sudah mencatatkan57 gol dan 51 assist dalam 291 penampilan untuk klub Italia tersebut.

Musim paling produktif gelandang asal Serbia tersebut terjadi pada 2017-18. Saat itu, dia mencetak 14 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

Milinkovic-Savic memiliki sisa kontrak dua musim dengan Lazio saat ini. Dia dikabarkan memiliki kesepakatan dengan Presiden Lazio Claudio Lotito untuk pindah ke klub lain selama bursa transfer musim panas 2022.

Direktur olahraga Juventus Federico Cherubini diyakini terus berkomunikasi dengan agen Milinjovic-Savic, Mateja Kezman. Tetapi, SI Nyonya Tua kesulitan untuk membayar biaya transfernya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Lazio
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus
  • Sergej Milinkovic-Savic