Sukses

BRI Liga 1 2022/23: Hadapi PSS Sleman, Rans Nusantara Berharap Tuah Markas Baru

Liputan6.com, Jakarta Tim pendatang baru, Rans Nusantara FC, melanjutkan kiprahnya di BRI Liga 1 2022/2023. Setelah bermain imbang 1-1 di markas PSIS Semarang, pekan lalu, Rans siap menjamu PSS Sleman, Jumat (29/7/2022).

Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu menjadi markas baru Rans di kompetisi sepak bola kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Para pemain dan pelatih Rans Nusantara FC menyambut gembira momen ini. Apalagi Stadion Pakansari, Bogor menjadi saksi perjuangan RANS Nusantara FC meraih tiket promosi ke Liga 1. Kehadiran mereka  pun diharapkan mampu menghibur masyarakat, khususnya warga kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Pemilik Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad lewat rilisnya ke berbagai media, berharap, pertandingan melawan PSS bisa berjalan lancar dan mampu menghibur khususnya bagi warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Dia juga berharap, kehadiran Rans di Pakansari ini bisa bermanfaat bagi kemajuan industri sepak bola maupun industri lainnya yang berada di sekitaran Bogor. "Pokonya saya minta doa dan dukungannya."

Sebelum menjamu PSS Sleman, para pengurus Rans Nusantara termasuk Raffi menyempatkan waktu bertemu Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan di kantor Bupati Bogor. Pertemuan itu bertujuan untuk mengukuhkan kerjasama sinergis antara Rans dan PemKab serta komunitas sepak bola di Bogor. 

“Mudah-mudahan Rans bisa berikan kontribusi positif untuk Kab Bogor dan sekitarnya" ungkap Raffi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

PSS Tanpa 4 Pilar

Sementara itu, empat pemain PSS dipastikan tidak bisa tampil melawan Rans Nusantara FC. Mereka adalah Kim Kurniawan, Saddam Emiruddin serta Ibrahim Sanjaya dan sang kapten Bagus Nirwanto.

Tiga nama pertama absen karena masih dalam pemulihan cedera. Sedang Bagus Nirwanto baru mendekap cedera pada sebuah sesi latihan.

Hal ini diungkapkan langsung manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, Rabu (27/7/2022). Pria yang akrab disapa Dewa itu menjelaskan, memang ada beberapa penggawa PSS yang tidak diikutsertakan dalam laga tandang perdana musim baru ini.

"Kim, Saddam, dan Sanjaya yang masih pemulihan serta Bagus Nirwanto yang mengalami cedera ketika sesi latihan tidak ikut dalam rombongan tim melawan Rans Nusantara FC nanti," kata Dewa.

Dia menjelaskan, pemain yang mengalami cedera nantinya akan menjalani pemulihan bersama tim medis di Sleman. Sedangkan pemain yang baru bergabung seperti Nurdiansyah tetap diboyong, termasuk keempat pemain asing juga diikutsertakan dalam laga tandang kali ini.

 

3 dari 4 halaman

Boyong 21 Pemain

Dewa menguraikan, ada sebanyak 21 pemain yang diboyong oleh tim berjuluk Super Elang Jawa demi merebut tiga poin setelah sebelumnya kehilangan poin di laga perdana. Skuat PSS sendiri sudah berangkat menuju Bogor hari Rabu (27/7/2022) menggunakan moda transportasi kereta api.

"Menjalani laga tandang ke Bogor, kami membawa 21 pemain," tegas Dewa. Dia berharap, hasil positif bisa diraih tim asuhan pelatih Seto Nurdiyantoro pada laga lawan Rans Nusantara FC nanti.

Ditanya mengenai suporter PSS yang akan hadir langsung ke Bogor, Dewa menitipkan pesan tersendiri di kota yang dikenal sebagai Kota Hujan itu.

"Untuk teman-teman suporter yang melakukan perjalanan ke Bogor untuk mendukung PSS saya menitipkan pesan untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan selalu menjaga sopan santun di kota orang," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Minta Dukungan Suporter

Tak lupa dia memohon doa restu kepada pendukung setia PSS dan masyarakat Sleman.

"Kami juga memohon doa restu semoga semua berjalan lancar dan tentu semoga PSS bisa mendapatkan poin," ucap Dewa lagi.

Sebagai informasi, pada pekan pembuka kompetisi kasta tertinggi BRI Liga 1 2022/2023, PSS harus takluk 1-2 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS