Sukses

Panpel Minta KBB Tak Mundur Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Kabupaten Bandung Barat sebenarnya memiliki potensi atlet yang sangat besar untuk meraih medali emas di Porprov

Liputan6.com, Jakarta Ketua Panitia Pelaksana (PP) Porprov Jabar, M Budhiana, berharap Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak mengundurkan diri sebagai tuan rumah 12 cabang olahraga dari 16 cabang yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022.

"Kami dari KONI Jabar menyarankan KBB untuk tidak mundur menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga. Dari 16 cabor, mereka hanya siap jadi tuan rumah 4 cabang olahraga saja," kata Budhiana saat ditemui awak media di ruang kerjanya di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (27/7/2022).

"KONI Jabar sangat menyangkan kalau KBB mundur menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga Porprov mendatang," lanjut Budhiana.

Budhiana menjelaskan alasan KBB mundur sebagai tuan rumah bagi 12 cabor ini, karena masalah anggaran pelaksanaan untuk pelaksanaa Porprov nanti.

Padahal, masalah anggaran itu kata Budhiana masih bisa dibicarakan antar kepala daerah, dispora KBB, Dispora Jabar, KONI Jabar dan tentunya pihak Panitia Pelaksana untuk mencari solusinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disayangkan

"Jadi sangat disayangkan kalau mundur karena KBB ini memiliki potensi atlet yang sangat besar untuk meraih medali emas nanti di Porprov," tegas Budhiana.

"Atlet KBB memiliki potensi besar dalam meraih medali emas, dengan waktu memilih cabor untuk dipertandingkan di KBB pasti sudah dihitung raihan medali emasnya, kalau KBB mundur kasihan kepada atletnya dan KBB bisa dirugikan," tambah Budhiana.

Terlebih, KBB ini kata Budhiana memiliki atlet kelas emas dan tentunya harus diselamatkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Cabor

Disinggung soal 4 cabor yang akan dipertandingkan di KBB, Budhiana mengaku hingga saat ini belum mengetahui cabor apa saja yang akan dipertandingkan di KBB nanti.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui cabor apa saja yang akan dipertandingkan di KBB atau cabor yang mundur," ungkapnya.

Yang pasti, pihaknya berharap KBB tidak mundur menjadi tuan rumah 12 cabor di Porprov nanti dan pihaknya menunggu kejelasan dari KBB.

"Kami mendapat informasi kalau dari KBB akan melakukan pertemuan dengan KONI KBB, Kamis (28/7/2022) dan akan datang perwakilan dari KBB," pungkas Budhiana.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.