Sukses

Basket Lagi Naik Daun, Pencarian Talenta Berbakat Digelar di NTT

Liputan6.com, Jakarta- Cabang olahraga bola basket sedang naik daun di Indonesia. Berkat kesuksesan meraih medali emas pertama di ajang SEA Games dengan meruntuhkan dominasi Filipina, bola basket makin digemari di tanah air.

Guna semakin menggelorakan bola basket di Indonesia, Indteam Basketball Academy Kupang dan gerakan sosial Hoopz4change memberikan pelatihan bola basket gratis di Nusa Tenggara Timur. Diharapkan lahir talenta basket berbakat di NTT.

Pelatihan basket gratis di NTT ini diberi nama “Spreading Smiles for NTT Through Basketball". Salah satu penggagasnya adalah Regy Nomleni, putra asli daerah NTT mantan pemain basket professional yang saat ini berkarier di Jakarta sebagai pelatih basket

Kegiatan ini adalah bentuk kerinduan anak negeri untuk bisa memberi sedikit kontribusi untuk kemajuan olahraga basket di daerah asal nya. Coaching clinic ini diberikan secara gratis dan tidak ada pungutan biaya apapun.

Regy dan Indteam Basketball Academy sebelumnya sudah pernah memberikan pelatihan bola basket gratis bertajuk "Dari Beta Untuk Tanah Timor 1&2” yang dilaksanakan pada 2017 dan 2018 yang lalu.

“Gerakan Hoopz4change ini sungguh menggugah perasaan saya. Anak sekecil itu bisa berpikir untuk menjadi berkat bagi orang lain. Jika orang-orang diluar sana bisa memiliki hati untuk NTT, apalagi kami yg outra daerah asal. kami harus juga bisa memberi arti bagi Nusa Tenggara Timur," kata Regy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal

Free Basketball Coaching Clinic “Spreading Smiles for NTT Through Basketball kali ini akan dilaksanakan di 3 kota d Flores yakni Bajawa, Ende dan Maumere.

Untuk Bajawa, coaching clinic dilakukan 29 -30 Juli 2022 pada pukul 16.00 sampai 18.00. Sedangkan di Ende berlangsung 31 Juli 2022 dari 16.00 sampai 21.00. Adapun untuk Maumere, pelaksanaan dilakukan 2 Agustus 2022 dari 16.00 sampai 21.00 WIB.

Dan ditiap kota coaching clinic ini dilakukan utk berbagai lapisan umur mulai dari TK-SD, SMP-SMA sampai dengan Mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari peserta alias gratis.

Indteam Basketball Academy Kupang memiliki kerinduan agar basket di daerah NTT dapat dibina semenjak usia dini, sehingga selain anak anak dapat mengisi waktu dengan hal hal yang bermanfaat, harapan nya NTT dapat memiliki pemain pemain basket dengan skill yang mumpuni di masa datang, karena pembinaan terhadap mereka sudah dilakukan sejak usia dini.

“Harapan nya melalui coaching clinic gratis ini, olahraga bola basket bisa semakin dikenal di seluruh Nusa Tenggara Timur terutama sejak usia dini," lanjut Regy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Berbagi

Menariknya lagi, kegiatan ini menginspirasi Preston dan Kris Gondokusumo, murid private Basket coach Regy di Jakarta yg masih berusia 12 tahun untuk berbagi berkat untuk anak-anak di NTT.

Melalui gerakan “Hoopz4Change : One Shoes One Time” Preston dan Kris mengajak teman- teman nya untuk mengumpulkan sepatu olahraga layak pakai untuk kemudian dbagikan kepada mereka yang membutuhkan dan mereka yg berprestasi pada kegiatan Coaching Clinic nanti. Melalui gerakan yang digagas oleh anak berusia 12 Tahun ini, 211 pasang sepatu berhasil dikumpulkan untuk diberikan kepada anak-anak NTT.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari Mama Emy Nomleni selaku Ketua Perbasi Prov NTT, Klub Basket Satria Abdi Ende, Coach Rudi dan tim basket Regina Pacis Bajawa, SMKN 3 Maumere dan para donatur, karena dirasa kegiatan ini akan membawa banyak nilai2 positif bagi generasi muda di Nusa Tenggara Timur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS