Sukses

Atasi Vitaly Bigdash, Reinier de Ridder Pertahankan Gelar Juara Dunia di ONE 159

Reinier de Ridder sukses mempertahankan gelar juara dunia di ajang ONE 159.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship baru saja menyelesaikan event akbar di bulan Juli 2022 bertajuk ONE 159. Punya dari ONE 159 adalah pertarungan memperebutkan Juara Dunia ONE Middleweight dan Gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai.

Yang spesial dalam ONE 159, ONE Championship, bekerja sama dengan merek gaya hidup performa premium dan mewah TUMI dalam mempersembahkan sabuk Juara Dunia ONE yang bergengsi kepada sepasang Juara Dunia.

Pada laga utama, Juara Dunia dua divisi ONE Reinier de Ridder berhasil mempertahankan sabuk kelas Middleweight miliknya. De Ridder mampu mengalahkan Vitaly Bigdash dengan sebuah submission pada ronde pertama.

Duel Reinier de Ridder melawan Vitaly Bigdash pada Jumat (22/7/2022) malam WIB di Singapore Indoor Stadium. 

De Ridder menutup jarak lebih awal, mencoba untuk melancarkan double-leg takedown. Tapi Bigdash dapat mengunci lehernya dan mulai menarik guillotine. Setelah beberapa saat mencoba melepaskan diri dari cengkeraman choke yang ketat, 'The Dutch Knight' mampu melepaskan kepalanya dari genggaman lawan asal Rusianya itu, berhasil lolos dari cengkeraman yang dapat menyebabkan kekalahan.

Jual beli serangan pun tak terhindarkan, De Ridder seketika melihat celah untuk melakukan submission segitiga terbalik (inverted triangle). Dengan kepala yang tersangkut di choke, Bigdash tidak berdaya dan wasit menghentikan pertandingan tepat saat dia kehilangan kesadaran. De Ridder berhak mendapatkan bonus $50.000 atas penampilan gemilangnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janet Todd

Dalam laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing Janet Todd sukses mengalahkan Lara Fernandez untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai dan menjadi Juara Dunia dalam dua cabang olahraga. Todd memulai jalannya pertandingan dengan kuat, menggunakan serangan baliknya yang presisi dan ditempatkan dengan baik untuk melumpuhkan 'Pizza Power' di dua ronde pertama.

Tetapi petarung Spanyol itu seketika berbalik menemukan ritmenya di ronde ketiga dan keempat, memberikan perlawanan kepada petarung asal Amerika itu. Namun, pada ronde kelima dan terakhir, Todd meningkatkan intensitas tekanan dan memaksa Fernandez mundur sekaligus menandai kemenangannya.

Superstar Thailand Muangthai PK.Saenchai berhasil melewati hadangan dari petarung Rusia Vladimir Kuzmin setelah menjalani pertarungan yang berjalan ketat di dalam Circle. Muanghthai dan Kuzmin datang untuk saling bertarung secara terbuka yang ditandai dengan kedua petarung memiliki momen-momen krusial mereka di tiga ronde yang sengit.

Namun, tidak ada seorang pun yang berhasil mendominasi satu sama lain. Akhirnya, setelah sembilan menit aksi berjalan, para juri melihat pertarungan layak dimenangnkan oleh Muangthai melalui keputusan terpisah dengan perbedaan poin yang tipis.

Dalam pertarungan kickboxer kelas strawweight yang seimbang, petarung fenomenal asal China Zhang Peimian mengerahkan upaya penuh semangat untuk mengatasi veteran Rusia Aslanbek Zikreev. Keduanya saling bertukar kombinasi serangan yang berapi-api sejak bel pembukaan serta berhasil mempertahankan tempo tinggi di tiga ronde berturut-tururt.

Pada akhirnya, para juri menganggap Zhang sebagai petarung yang lebih tepat dan efektif, serta memberinya kemenangan dengan keputusan mutlak.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Muay Thai

Kelas Flyweight Muay Thai peringkat kelima Jamal Yusupov berhasil mencatatkan kemenangan dengan keputusan mutlak atas Jo Nattawut yang sangat disegani. Sejak awal pertandingan, Nattawut lebih dari sekadar bertukar serangan dengan Yusupov di tengah Circle, tetapi sepasang pukulan tangan kirinya berhasil menjatuhkan bintang Thailand itu di ronde kedua.

Nattawut selamat, tetapi Yusupov terus berupaya keras dan menyelesaikan pertarungan dengan kuat. Setelah tiga ronde yang sengit itu, Yusupov keluar sebagai pemenang.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Peraih bonus penampilan: Reinier de Ridder ($50.000), Danial Williams ($50.000), Sinsamut Klinmee ($50.000)

KARTU UTAMA

MMA - Middleweight: Reinier de Ridder kalahkan Vitaly Bigdash melalui Submission (Inverted Triangle) pada menit 3:29 ronde 1

Muay Thai - Atomweight: Janet Todd kalahkan Lara Fernandez melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Bantamweight: Muangthai PK.Saenchai kalahkan Vladimir Kuzmin melalui Keputusan Terpisah

Kickboxing - Strawweight: Zhang Peimian kalahkan Aslanbek Zikreev melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Featherweight: Jamal Yusupov kalahkan Jo Nattawut melalui Keputusan Bulat

MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Zelang Zhaxi melalui Knockout pada menit 4:20 dari ronde 1

KARTU PEMBUKA

Muay Thai - Lightweight: Sinsamut Klinmee kalahkan Liam Nolan melalui Knockout pada detik 0:05 dari ronde 2

MMA - Lightweight: Marat Gafurov kalahkan Ariel Sexton melalui TKO pada menit 4:15 dari ronde 3

MMA - Welterweight: Valmir Da Silva kalahkan Jin Tae Ho melalui Submission (Guillotine) pada menit 4:55 ronde 2

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • ONE Championship adalah properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia. Berkantor pusat di Singapura, organisasi seni bela diri campura

    One Championships

  • ONE 159