Sukses

Persib Ingin Sapu Bersih Kemenangan di Laga Awal BRI Liga 1

"Setiap laga pertama di Liga di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin. Di awal Liga, biasanya butuh 4-5 pertandingan untuk sebuah tim menemukan ritme pertandingannya," ungkap Robert.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan, timnya punya keinginan besar meraih kemenangan pada laga pertama Liga 1 2022/2023. Di laga pertama, Pangeran Biru akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, 24 Juli 2022.

Namun, pelatih asal Belanda itu menyebut, keinginan serupa juga dimiliki tim lawan. Sehingga, pertandingan pertama tersebut diyakini akan berlangsung dengan ketat dan tensi tinggi.

"Setiap laga pertama di Liga di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin. Di awal Liga, biasanya butuh 4-5 pertandingan untuk sebuah tim menemukan ritme pertandingannya," ungkap Robert seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (22/7/2022).

Robert menambahkan, hasil positif di pertandingan pertama akan menjadi modal berharga bagi timnya menatap lanjutan kompetisi. Karena itu, ia memastikan bakal mempersiapan diri sebaik mungkin agar Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal di lima pertandingan pertama.

"Jadi, penting untuk sebuah tim mendapat hasil terbaik pada 4-5 laga awal. Karena itu akan membangun kepercayaan diri pemain dan memulihkan kebugarannya dengan nyaman," bebernya.

Di musim lalu, Persib harus kalah bersaing dengan sang juara bertahan, Bali United di perebutan juara BRI Liga 1 musim lalu. Dengan skuat yang cukup mentereng musim ini, Maung Bandung diprediksi akan menjadi juara pada musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persiapan Persib Bandung

Setelah diliburkan sehari, Persib kembali menjalani sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 21 Juli 2022. Latihan sebagai persiapan Pangeran Biru menatap laga perdana Liga 1 2022/2023.

Pada pertandingan perdana, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, 24 Juli 2022.

Sesi latihan kali ini masih belum diikuti beberapa pemain seperti Victor Igbonefo, Ciro Alves, dan Ricky Kambuaya. Sedangkan Teja Paku Alam masih menjalani latihan ringan bersama pelatih Luizinho Passos.

Latihan diawali oleh pemanasan dan pemain pun lebih banyak mendapat menu taktik. Tim pun dibagi dua, untuk melakukan small game. Sesi latihan yang dimulai pukul 08.45 berakhir pukul 10.45 WIB.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci Sudah Siap Tempur

Beberapa hari menjelang pertandingan pertama di Liga 1 2022/2023, Persib mendapat kabar baik. Sejumlah pemain sudah mulai kembali berlatih bersama setelah sempat melakukan pemulihan cedera.

Persib dijadwalkan menjalani laga perdananya di Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, 24 Juli 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, dua pemainnya, Nick Kuipers dan David da Silva sudah pulih. Keduanya sudah menjalani serangkaian tes untuk memastikan tidak ada lagi nyeri yang dirasakan dari cederanya.

"Ya mereka sudah melewati tes kemarin. Kami melakukan tes khusus dan mereka sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan sembuh (dari cedera)," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Begitu juga dengan Ciro Alves menunjukan progres yang baik. Robert mengatakan, jika pemulihan cedera bahunya berjalan sesuai rencana, Ciro Alves diharapkan bisa menyusul dua rekannya dan dinyatakan pulih.

"Kami juga mendapat kabar positif bahwa proses pemulihan Ciro ada di jalur yang tepat. Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Fisik Oke, Pemain Siap Tempur di Laga Awal

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan, para pemain siap menatap laga perdananya di Liga 1 2022/2023. Meskipun bukan dalam top performa, ia menegaskan, Persib dipastikan siap berlaga.

Laga perdana Persib musim ini adalah kontra Bhayangkara FC yang rencananya dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, 24 Juli 2022. 

"Insha Allah kami siap. Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang bilang 100 persen," kata Yaya di Stadion Persib, Selasa 19 Juli 2022.

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga.

"Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen," jelasnya. 

5 dari 5 halaman

Musim Baru, Jersey Baru

Persib Bandung secara resmi meluncurkan jersey dan official kit terbaru, Selasa (19/7/2022), sebagai bagian dari persiapan untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023 yang dimulai 23 Juli 2022 mendatang.

Serangkaian jersey dan official kit terbaru tersebut terdiri dari jersey utama/kandang (home), jersey tandang (away), jersey ketiga (alternatif), jersey latihan (training), dan official kit.

Serangkaian jersey dan official kit Persib musim ini mengangkat konsep dan desain dari beberapa karakteristik yang menjadi ciri Kota Bandung. Salah satunya adanya corak atau aksen pada jersey yang menggambarkan music beat (soundwave) dari lagu nasional Indonesia, Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki.

Kemudian, ada corak dan ornamen bunga Patrakomala yang merupakan ikon khas Kota Bandung. Jersey tersebut juga menempatkan titik koordinat Kota Bandung.

Beberapa karakteristik yang menjadi ciri Kota Bandung tersebut dikemas melalui satu tema, yaitu #BandungKembaliBergelora. Persib ingin mengajak kembali kepada seluruh pendukungnya, dalam hal ini bobotoh, untuk kembali ke Bandung dan mendukung dari stadion. Persib merindukan suara lantang dari seluruh bobotoh yang menggema dan bergelora dari setiap sudut stadion hanya untuk tim.

Selain itu, di dalam rilisan terbaru ini, terdapat tag yang memiliki QR Code, di mana menunjukan bahwa jersey atau official kit Persib tersebut merupakan produk otentik yang disertai oleh e-sertifikat asli dari Official Store Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.