Sukses

Juara di Piala Presiden 2022 Bikin Arema FC Pede Tatap Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Arema FC berhasil merebut trofi pertama yaitu laga pramusim Piala Presiden 2022. Bagi Singo Edan, trofi Piala Presiden 2022 menjadi modal penting sebelum beraksi di Liga 1 yang merupakan kompetisi sebenarnya.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengatakan, gelar juara di Piala Presiden sangat berharga untuk persiapan ke Liga 1. Seperti diketahui, Arema FC menjadi juara usai menang agregat 1-0 atas Borneo FC di dua leg final lalu.

"Yang jelas ini akan menjadi modal bagi Arema FC untuk menapaki kompetisi," kata Ali seperti dikutip antaranews.

Ali menjelaskan, hasil dari seluruh pertandingan selama turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan dijadikan bahan evaluasi pelatih untuk menjadikan skuad Singo Edan semakin kuat dan menunjukkan permainan berkualitas.

"Paling penting adalah mana kekurangan dan mana potensi yang ada dari tim. Ini sudah diinventarisasi oleh tim pelatih," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peran Banyak Pihak

 

Ia menambahkan, dirinya merasa sangat bangga terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan yang mampu meraih gelar Piala Presiden 2022. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh komponen tim yang selama ini terlibat, termasuk dengan dukungan para suporter.

"Sudah bukan rahasia lagi karena kita bisa melihat kerja keras seluruh komponen yang ada dalam tim Arema FC baik itu pelatih, pemain hingga elemen lainnya. Termasuk dukungan suporter yang kita apresiasi. Semua menyatukan langkah untuk menjadi juara," katanya.

Menurutnya, semua komponen harus berjalan bersama-sama untuk mendukung Singo Edan mendapatkan gelar juara. Dalam catatan, Arema FC meraih tiga kali juara Piala Presiden yakni pada 2017, 2019 dan 2022 dengan dilatih oleh tiga pelatih yang berbeda.

"Harus diakui, tidak ada yang lebih besar dari lambang di dada. Ini adalah Arema, ini adalah kebersamaan dan perjuangan bersama-sama," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Imbang

 

Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden setelah mengalahkan tim berjuluk Pesut Etam dengan skor agregat 1-0. Arema FC meraih kemenangan pada laga pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 14 Juli 2022.

Sementara pada laga kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Juli 2022, kedua tim bermain imbang dan tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil itu, Arema FC memenangkan Piala Presiden di bawah asuhan pelatih Eduardo Almeida.

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Hadiah

 Tim Fair Play: Borneo FC (Rp 100 juta)

Top Skor: Matheus Pato, Borneo FC (Rp 100 juta)

Pemain Muda Terbaik: M Fajar Faturahman, Borneo FC (Rp 50 juta)

Pemain Terbaik: Adilson Maringa, Arema FC (Rp 100 juta)

Runner Up: Borneo FC (Rp 1,5 Miliar)

Juara: Arema FC ( Rp 3 Miliar )

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS