Sukses

4 Perusahaan Besar Jadi Sponsor Siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia

SCM mengumumkan daftar sponsor yang akan mendukung siaran langsung Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Surya Citra Media (SCM) selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia pada Senin (18/7/2022) mengumumkan deretan sponsor resmi yang akan mendukung perhelatan akbar sepak bola dunia di Qatar itu. Total ada empat sponsor.

Keempat perusahaan besar yang telah dipastikan menjadi sponsor siaran Piala Dunia 2022 di SCM adalah e-commerce Tokopedia, dompet digital/uang elektronik Gopay, air minum Le Minerale dan minuman berenergi Extra Joss.

"Selain banyak orang di Tokopedia yang suka bola. Tokopedia kan selalu ada dan selalu bisa. Kita ingin masyarakat Indonesia menikmati yang mereka suka. Kami senang banget bisa mendukung SCM sebagai offsiial broadcasting. Masyakart Indonesia kan gila bola," ujar Hilda Kitti selaku VP Marketing Tokopedia.

Empat sponsor resmi ini masih memungkinkan bertambah. "Saya yakin masih ada perusahaan lain yang ikut bergabung menjadi sponsor karena ini event yang sangat besar," tutur Harsiwi Achmad selaku direktur program dan produksi SCM.

Emtek Grup melalui SCM merupakan pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia. Nantinya tayangan Piala Dunia 2022 disebar melalui free-to-air TV, platform over the top (OTT), hingga platform satelit milik Emtek.

Untuk free-to-air TV, Piala Dunia 2022 akan tayang di Indosiar, SCTV, O Channel dan Mentari TV. Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar sejak 21 November hingga 18 Desember mendatang. Ini menjadi sejarah baru Piala Dunia pertama musim dingin. Awalnya, Piala Dunia biasanya berlangsung pada musim panas dan saat kompetisi antarklub rampung digelar.

Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Bagi Asia, ini merupakan kesempatan kedua setelah pada tahun 2002 Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama.

Selain menjadi tuan rumah untuk pertama kali, ini juga menjadi partisipasi pertama Qatar di putaran final. Sebelumnya, tim berjuluk The Maroon ini tak pernah berhasil lolos dari babak kualifikasi.

Piala Dunia 2022 Qatar akan diikuti 32 tim, dan ini menjadi yang terakhir sebelum diikuti 48 negara pada Piala Dunia 2026 mendatang.

3 dari 3 halaman

Undian

FIFA telah melakukan drawing pada (1/4/2022). Acara dipimpin oleh Jermaine Jenas, Carli Loyd, dan Samantha Johnson.

Para legenda sepak bola sepertiCafu, Jay Jay Okocha, Lothar Matthaus, Adel Ahmed Malallah, Tim Cahill, Bora Milutinovic, Ali Daei, dan Rabah Madjer membantu proses.

Dari drawing Piala Dunia 2022 muncul beberapa grup menarik. Namun, sorotan tertuju ke Grup E yang berisi dua raksasa Eropa: Spanyol dan Jerman.

Sementara wakil Asia mendapat tugas berat untuk masuk babak gugur. Tuan rumah Qatar berada satu grup dengan Belanda dan Senegal. Iran terlibat duel sengit kontra kekuatan barat: Inggris dan Amerika Serikat.

Arab Saudi mesti meladeni Argentina, Meksiko, dan Polandia. Sedangkan Jepang bersaing kontra Jerman dan Spanyol. Sementara Korea Selatan mesti melewati Portugal dan Uruguay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.