Sukses

Resmi Gabung Dengan Chelsea, John Terry Kirim Pesan Untuk Kalidou Koulibaly

Kolidou Koulibaly resmi bergabung dengan The Blues dengan kontrak yang berdurasi lima tahun. Melihat hal ini, Legenda Chelsea, John Terry mengirimkan pesan untuk Koulibaly.

Liputan6.com, London- Legenda Chelsea, John Terry mengirimkan pesan kepada bek tengah baru Chelsea, Kalidou Koulibaly. Koulibaly  bergabung dengan The Blues melalui kontrak berdurasi lima tahun. 

Pemain sepak bola berkebangsaan Senegal ini juga akan menerima gaji 160.000 poundsterling per pekan. Melihat kedatangan Koulibaly, ikon The Blues, John Terry memberikan sambutan untuknya. 

“Selamat datang di Chelsea, good luck kawan,” tulis Terry pada kolom komentar Instagram Chelsea yang memperkenalkan rekrutan baru.

Dilansir dari Metro, Koulibaly memang dikenal sebagai salah satu bek tengah paling dominan di dunia setelah sukses menjalani karier delapan tahun bersama Napoli. Tak heran jika sejumlah klub papan atas tertarik merekrut pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Chelsea menjadi klub beruntung yang berkesempatan menyewa jasa Koulibaly di jendela transfer musim panas tahun ini. Laporan menyebut sang pemain bakal menjadi bagian penting dalam skuad asuhan Thomas Tuchel pasca kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempurna

Lebih lanjut, manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa dia skuadnya semakin sempurna karena bergabungnya Koulibaly. 

“Saya sangat senang dengan dia menandatangani dan bergabung dengan tim kami,” kata Tuchel dilansir dari Metro.uk.

“Dia sekarang adalah rekurtan kedua musim panas dan sekali lagi kami memiliki pemain yang kuat, kepribadian yang kuat dengan pengalaman besar. Dari sudut pandang kami, dia adalah tambahan yang sempurna untuk grup.” 

3 dari 4 halaman

Pasrah

Di sisi lain, Il Partenopei nampaknya sudah pasrah menanggapi kepergian salah satu pemain bintangnya. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, tak menampik bahwa dirinya ingin Koulibaly bertahan di klub. Kendati demikian, ia juga enggan menahan Koulibaly untuk hijrah ke klub baru.

“Saya lebih suka Koulibaly selalu bersama kami, terutama karena dia akan menjadi kapten musim ini,” kata Spalletti beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Football Italia.

“(Namun) jika ia memilih untuk pergi, kami tidak akan berhenti berterima kasih kepadanya atas segala bantuan yang ia berikan kepada kami. Jika ia ingin memilih sesuatu yang lain, kami mendoakan yang terbaik untuknya, karena dia pantas mendapatkannya,” sambung Spalletti.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Di samping Koulibaly, Chelsea sebelumnya juga telah merekrut Raheem Sterling dari Manchester City. Kepindahan sang pemain diumumkan oleh pihak klub pada Selasa (13/7/2022) malam waktu setempat.

Karena skuad Chelsea sedang di Amerika Serikat melakoni tur pramusim, Sterling langsung menyusul ke sana dan diperkenalkan di negeri Paman Sam. Biaya 47,5 juta poundsterling pun harus dikeluarkan The Blues demi menebus Raheem Sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.