Sukses

Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Tulis Pesan Menyentuh di Media Sosial

Kalidou Koulibaly makin dekat dengan kepindahan ke Chelsea. Pemain internasional Senegal itu baru-baru ini menulis pesan peripisahan menyentuh untukpara penggemar Napoli melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Penggawa Napoli Kalidou Koulibaly baru-baru ini menulis pesan perpisahan menyentuh melalui unggahan di Instagram pribadinya. Sang pemain berpisah dengan Il Partenopei dan hijrah ke raksasa Liga Inggris Chelsea.

“1 Juni 2014, tanggal yang tak terlupakan: hari kedatangan saya di Naples. Saya adalah sosok yang pemalu, tetapi saya sangat ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya bisa melakukannya,” bunyi pesan Koulibaly dalam unggahan Instagramnya.

“Kemenangan, kekalahan, kegembiraan, dan kekecewaan. Terlalu banyak emosi yang ada, sehingga mustahil untuk menyatukannya. Akan tetapi, saya selalu mengingat (hal itu) dalam pikiran dan hati saya.”

“Terima kasih kepada Naples (karena berkat Anda) saya bisa menjadi sosok yang seperti sekarang. Terima kasih kepada klub, para pelatih, Presiden, rekan setim, serta semua orang yang telah bekerja sama dengan saya selama beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

Dilansir dari Metro, Koulibaly memang dikenal sebagai salah satu bek tengah paling dominan di dunia setelah sukses menjalani karier delapan tahun bersama Napoli. Tak heran jika sejumlah klub papan atas tertarik merekrut pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Koulibaly mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris sejak beberapa tahun terakhir. Liverpool dan Manchester United juga sempat digadang-gadang menaruh hati pada pemain internasional Senegal tersebut.

Chelsea menjadi klub beruntung yang berkesempatan menyewa jasa Koulibaly di jendela transfer musim panas tahun ini. Laporan menyebut sang pemain bakal menjadi bagian penting dalam skuad asuhan Thomas Tuchel pasca kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaji Koulibaly

Koulibaly kabarnya akan bergabung dengan The Blues melalui kontrak berdurasi lima tahun. Ia juga bakal menerima gaji 160.000 poundsterling per pekan, yang membuatnya masuk dalam jajaran pemain dengan bayaran terbaik di Stamford Bridge.

Sebagai informasi, takhta gaji termahal Chelsea saat ini ditempati oleh Kai Havertz. Pemain internasional Jerman itu meraup 310.000 poundsterling per pekan selama berseragam The Blues. Peringkat selanjutnya diisi oleh N’Golo Kante dengan gaji mencapai 290.000 pounds per minggu.

Adapun Timo Werner berada di urutan ketiga. Meski gagal memenuhi ekspektasi suporter, pesepak bola berusia 26 tahun itu digaji 270.000 poundsterling seminggu di Stamford Bridge. Setelahnya, Ben Chilwell berada di posisi keempat dengan bayaran 190.000 poundsterling, disusul Koulibaly yang bakal segera pindah dari Napoli.

3 dari 4 halaman

Sudah Pasrah

Il Partenopei nampaknya sudah pasrah menanggapi kepergian salah satu pemain bintangnya. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, tak menampik bahwa dirinya ingin Koulibaly bertahan di klub. Kendati demikian, ia juga enggan menahan Koulibaly untuk hijrah ke klub baru.

“Saya lebih suka Koulibaly selalu bersama kami, terutama karena dia akan menjadi kapten musim ini,” kata Spalletti beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Football Italia.

“(Namun) jika ia memilih untuk pergi, kami tidak akan berhenti berterima kasih kepadanya atas segala bantuan yang ia berikan kepada kami. Jika ia ingin memilih sesuatu yang lain, kami mendoakan yang terbaik untuknya, karena dia pantas mendapatkannya,” sambung Spalletti.

4 dari 4 halaman

Rekrutan Lain

Di samping Koulibaly, Chelsea sebelumnya juga telah merekrut Raheem Sterling dari Manchester City. Kepindahan sang pemain diumumkan oleh pihak klub pada Selasa (13/7/2022) malam waktu setempat.

Karena skuad Chelsea sedang di Amerika Serikat melakoni tur pramusim, Sterling langsung menyusul ke sana dan diperkenalkan di negeri Paman Sam. Biaya 47,5 juta poundsterling pun harus dikeluarkan The Blues demi menebus Raheem Sterling.

Chelsea sejatinya juga sempat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu ngotot ingin angkat kaki dari MU setelah klubnya gagal mengamankan tempat di Liga Champions. Sayangnya, kesempatan itu ditolak oleh Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman khawatir kehadiran Ronaldo justru akan mengganggu keseimbangan dalam skuad asuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.