Sukses

PSG vs Quevilly: Debut Christophe Galtier

PSG akan menghadapi Quevilly pada pertandingan persahabatan pramusim. Pertandingan ini akan menjadi debut Christophe Galtier sebagai pelatih PSG.

Liputan6.com, Jakarta - PSG akan menghadapi Quevilly pada pertandingan persahabatan. Laga ini akan dimainkan di Stadion Centre d'entraînement Ooredoo, Jumat (15/7) pukul 22:00 WIB.

Laga melawan tim Ligue 2 itu merupakan salah satu agenda pramusim PSG. Selanjutnya, raksasa Prancis ini bakal menjalani sejumlah pertandingan di Jepang dengan menghadapi sejumlah klub lokal, seperti Kawasaki Frontale, Urawa Reds, dan Gama Osaka.

Melawan Quevilly akan menjadi debut Christophe Galtier sebagai pelatih PSG. Ahli taktik berusia 55 tahun itu menggantikan Mauricio Pochettino yang ditendang karena kinerjanya kurang memuaskan.

Christophe Galtier bukan pelatih yang sarat prestasi. Ia baru sekali memenangkan Ligue 1 saat menjadi pelatih Lille pada musim 2020-21. Sebelumnya, dia membawa Saint-Etienne menjuarai Coupe de France pada 2012-13.

Musim lalu, Galtier hanya mampu mengantarkan Nice sebagai runner up Coupe de France. Karena ituu, patut ditunggu mampukah mantan pelatih timnas Prancis U-21 ini membawa PSG memenangkan trofi.

Pertandingan melawan Quevilly bisa menjadi pembuktian perdana untuk Galtier bahwa dia mampu meramu skuad yang diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe menjadi tim yang menakutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain

Seperti dilansir Sportsmole, pelatih PSG Christophe Galtier bisa memberikan debut kepada Vitinha. Begitu juga dengan Nuno Mendes yang bisa tampil untuk kali pertama sejak bergabung dengan raksasa Prancis itu.

Galtier juga dapat memainkan Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe melawan Quevilly. Sergio Ramos, yang banyak melewatkan musim lalu, bisa diturunkan di lini pertahanan.

Ramos bisa diduetkan dengan Marquinhos di jantung pertahanan. Karena, Presnel Kimpembe tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Galtier kemungkinan akan memainkan tim utama pada pertandingan ini. Dengan demikian, tidak ada peluang bagi sejumlah pemain muda untuk membuat kesan pada pelatih baru mereka.

Prediksi susunan pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Ander Herrera, Vitinha; Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe

Quevilly: Boulais; Bansais, Cissokho, Tegar, Dekoke; Pierret, Bonnet, Bangre; Mafouta, El Kliar, Hountondji

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 15 Juli 2022

22:00 WIB, PSG vs Quevilly

Venue: Stadion Centre d'entraînement Ooredoo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.