Sukses

Chelsea Semakin Dekat Dapatkan Bek Napoli Kalidou Koulibaly

Chelsea dikabarkan telah membuat kemajuan yang signifikan dalam upaya untuk mendatangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly musim panas ini.

Liputan6.com, London - Chelsea telah kehilangan Andreas Christensen, Antonio Rudiger, dan Romelu Lukaku yang pindah ke klub lain pada musim panas ini. Tapi, Manajer Chelsea Thomas Tuchel masih menunggu kedatangan pemain baru.

The Blues sudah dikaitkan dengan banyak bek tengah. Seperti Jules Kounde dari Sevilla dan pemain Juventus Matthijs de Ligt.

Kabar terbaru, bek Manchester City Nathan Ake kemungkinan bergabung dengan Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke Stamford Bridge untuk periode keduanya.

Tetapi, dalam beberapa hari terakhir spekulasi telah meningkat jika Chelsea menginginkan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Raksasa Inggris itu diduga siap memenuhi harga yang diminta pemain timnas Senegal itu pada saat kontraknya tersisa kurang dari satu tahun dengan Napoli.

Menurut jurnalis Prancis Fabrice Hawkins, Chelsea sekarang nyaris menyelesaikan transfer pemain berusia 31 tahun itu. Dia mengatakan The Blues siap membayar 40 juta euro atau sekitar Rp 603 miliar untuk Kalidou Koulibaly, yang siap meneken kontrak tiga tahun di London Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boleh pergi

Keinginan Kalidou Koulibaly bergabung dengan Chelsea diduga terjadi hanya beberapa hari setelah Direktur Napoli Cristian Giantuli mengklaim bahwa pemain timnas Senegal itu diberi kesempatan untuk mengakhiri karirnya di Naples.

"Koulibaly adalah pemain kunci bagi kami. Tidak ada tawaran dari klub mana pun. Kami sudah menawarkan kontrak baru kepadanya dengan gaji bersih 6 juta euro per musim ditambah peran masa depan sebagai bagian dari dewan direksi," kata Giantuli.

"Ini adalah proposal besar, 60 juta euro kotor untuk Napoli - Koulibaly layak mendapatkan semuanya. Kami tidak perlu memberi tahu Koulibaly bahwa kami tidak menjualnya ke Juventus - karena kami menganggap Koulibaly tidak dapat disentuh dan tidak dapat dipindahtangankan."

Klaim lain dari jurnalis Nathan Gissing ialah Manajer Chelsea Thomas Tuchel lebih suka mengontrak Koulibaly daripada Jules Kounde. Padahal, Chelsea sudah lama tertarik pada pemain Prancis itu.

 

3 dari 3 halaman

Delapan tahun

Jika Kalidou Koulibaly membuat keputusan untuk meninggalkan Napoli, maka dia akan mengakhiri hubungan delapan tahun dengan raksasa Serie A itu.

Selama periode itu, sebanyak 317 penampilan telah dibuat Koulibaly bersama Napoli di semua kompetisi. Trofi Coppa Italia 2019-20 adalah prestasi menonjol pemain berusia 31 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini