Sukses

Pernikahan Legenda AS Roma, Francesco Totti Kandas

Liputan6.com, Jakarta Kabar menyedihkan menghampiri rumah tangga legenda AS Roma, Francesco Totti. Hubungannya dengan Ilary Blasi akhirnya kandas. Keduanya memutuskan bercerai setelah 20 tahun menikah.

Keputusan ini sudah final. Blasi sudah menyampaikan komentar resminya mengenai hal itu.

"Setelah 20 tahun bersama dan memiliki tiga anak, pernikahanku dengan Francesco berakhir. Proses perceraian akan menjadi masalah pribadi dan saya tidak akan membuat komentar lagi," ujar Ilary Blasi seperti dilansir dari Football Italia, Senin (11/7/2022) waktu setempat. 

"Saya meminta semua pihak untuk menghindari spekulasi dan menghormati privasi keluarga saya."

Totti dan Blasi mengawali hubungannya pada 2002 lalu. Saat itu, mereka sama-sama terkenal. Totti baru saja mengantar AS Roma merebut Serie A pada 2001, dan Blasi adalah presenter tv ternama.

Setelah tiga tahun berpacaran, keduanya akhirnya resmi menikah pada 19 Juni 2005. Acara pernikahan mereka ditayangkan secara live oleh Sky Sports Italia dan hak siarnya disumbangkan untuk amal. 

Dari pernikahan ini, Totti dan Blasi dikaruniai tiga anak, yakni Cristian yang lahir pada November 2005, Chanel yang lahir bulan Mei 2007, dan yang terakhir Isabel yang lahir bulan Maret 2016. Anak tertua mereka, Chanel kini mengikuti jejak ayahnya dengan bermain di tim usia muda AS Roma. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keluarga Harmonis

Selama ini, keluarga Totti dan Blasi dikenal sangat harmonis. Kedekatan dan kemesraan hubungan mereka jelas terlihat saat Totti memutuskan gantung sepatu dari AS Roma 2017 lalu. Saat itu, Blasi bersama anak-anaknya ikut hadir dalam acara perpisahan sebagai bentuk dukungan untuk Totti. 

Dalam laga terakhirnya bersama AS Roma, 28 Mei 2017 lalu, Totti tampak menangis di pelukan Blasi. Dia menumpahkan kesedihannya usai menyelesaikan pertandingan terakhir bersama Serigala Ibu Kota.

Keharmonisan rumah tangga Totti dan Blasi juga digambarkan dalam serial televisi yang bercerita tentang karier Totti. Sayang, Februari lalu, keretakan hubungan keduanya mulai tercium publik.  Saat itu, Totti dikabarkan selingkuh dengan wanita lain, bernama Noemi Bocchi, meski keduanya selalu menepis isu ini.

 

3 dari 4 halaman

Totti Angkat Bicara

Awalnya, Totti dan Blasi dikabarkan bakal mengeluarkan pernyataan bersama terkait perceraian mereka. Namun belakangan mereka memutuskan untuk menyampaikannya sendiri-sendiri. 

"Setelah 20 tahun bersama, hubungan saya dengan Ilary harus berakhir. Semua yang saya katakan dan lakukan selama beberapa bulan terakhir adalah untuk melindungi anak-anak kami, yang akan selalu menjadi prioritas mutlak dalam hidup saya," ujar Totti saat giliran angkat bicara.

"Saya mencoba mengatasi krisis dalam pernikahan kami, tetapi hari ini saya menyadari bahwa pilihan untuk berpisah – meskipun menyakitkan – tidak lagi dapat dihindari. Saya bersama Ilary akan membesarkan ketiga anak kami yang luar biasa, saya akan selalu menghormati istri saya," bebernya.

Seperti halnya Blasi, Totti juga meminta semua pihak tidak berspekulasi mengenai penyebab perceraian mereka. Pemain one man one club itu juga menolak berkomentar lebih jauh lagi.  

4 dari 4 halaman

Sosok Panutan

Francesco Totti memutuskan telah memutuskan gantung sepatu sejak 2017 lalu. Di mata suporter, Totti merupakan pemain langka yang masih eksis di era sepak bola modern. Di kala banyak pemain yang tergiur pindah ke klub lain demi uang, Totti memilih hanya memperkuat AS Roma hingga pensiun. 

Totti bermain untuk AS Roma sejak 1992 hingga 2017. Sepanjang karier, dia mencatatkan 786 penampilan dan mengemas 307 gol bersama AS Roma. Pertandingan terakhir Totti bersama AS Roma adalah melawan Genoa di Stadion Olimpico, pada 28 Mei 2017. Setelah pertandingan ini, dia memutuskan gantung sepatu setelah 25 musim memperkuat Serigala Ibu Kota. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS